Rexy Mainaky Dirayu Jadi Bos Pelatnas Bulutangkis Malaysia

Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengkonfirmasi telah menghubungi legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky untuk ditawari posisi Direktur Pembinaan Pelatnas Bulutangkis Malaysia.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Nama Rexy masuk dalam salah satu kandidat kuat untuk kembali membesut skuat Negeri Jiran yang pernah dilakoninya pada tahun 2005 lalu.

Kini proses seleksi rekrutmen untuk posisi tersebut diakui petinggi BAM telah masuk tahap wawancara guna mempertimbangkan sejumlah hal.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

"Rexy adalah salah satu orang yang kami hubungi. Kita semua masih dalam tahap negosiasi, berbicara tentang gaji, kontrak, KPI (Key Performance Indikator) dan ketentuan lainnya," ungkap Kepala Pendidikan dan Pelatihan BAM, Ng Chin Chai yang dilansir Badminton Planet.

"Semua kandidat yang telah kami hubungi masih terikat kontrak dengan tempat mereka berkarier saat ini. Saya percaya kami seharusnya harus dapat menunjuk direktur pelatihan baru, paling cepat pada tahun depan," jelas Ng Chin Chai.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Sosok Rexy merupakan salah satu figur bertangan dingin dalam menghasilkan performa terbaik tim bulutangkis yang dibesutnya.

Tercatat dari racikannya, Inggris meraih medali Olimpiade pertama untuk cabang bulutangkis melalui duet ganda campuran Gail Emms /Nathan Robertson pada gelaran di Athena 2004.

Ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong perebut medali emas Asian Games 2006 di Doha, Qatar juga hasil buah tangan Rexy saat itu.

Capaian pretisius Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mampu merengkuh emas Olimpiade Rio 2016 berkat sentuhan Rexy yang menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI.

Kini, pasangan legendaris Ricky Soebagja ini masih berperan menjadi Kepala Pelatih Tim Bulutangkis Nasional Thailand yang sukses menjadi runner up Piala Uber 2018 pada Mei lalu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya