Kento Momota Singkirkan Anthony Ginting dari Denmark Terbuka 2018

Laga tunggal putra, Anthony Ginting versus Kento Momota.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Anthony Ginting dipaksa pulang lebih cepat dari Denmark Terbuka 2018. Kento Momota mengalahkanya 21-18, 21-23, dan 21-15 dalam pertandingan 32 besar yang berlangsung pada Rabu 17 Oktober 2018 dini hari WIB.

Indonesia Wins Two Champion Titles at 2024 All England

Momota langsung tampil menekan sejak game pertama. Dia mampu memaksa Anthony menyerah dengan skor 21-18.

Memasuki game kedua, wakil Jepang tersebut tak menurunkan tempo permainan. Dia sempat unggul 15-11 dari Anthony.

Jonatan Christie, Anthony Ginting Qualify for All England Semifinals

Tak ingin menyerah begitu saja, Anthony coba memberi perlawanan. Permainan sengit pun terjadi hingga skor menjadi 17-16 untuk keunggulan Momota.

Pertandingan pun semakin sengit di akhir-akhir game kedua. Anthony yang sempat ketinggalan dua poin, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Jonatan Christie Tantang Anthony Ginting di Final All England 2024

Keuletan Anthony dalam memberi perlawanan terhadap Momota akhirnya membuahkan hasil manis. Pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu menang 23-21 pada game kedua.

Pertarungan kedua pebulutangkis semakin sengit pada game ketiga. Mereka saling kejar-mengejar angka sampai kedudukan imbang 6-6.

Momota yang tak ingin kalah dari Anthony dalam tiga pertandingan beruntun kembali mendapatkan fokusnya. Dia mengumpulkan poin demi poin sampai unggul 16-13.

Terus tampil baik, akhirnya Momota mampu memaksa Anthony menyerah di game ketiga dengan skor 21-15. Kemenangan ini sekaligus jadi pembalasan dendam.

Karena sebelumnya Momota dikalahkan Anthony dalam final China Terbuka 2018. Dari delapan pertemuan keduanya, wakil Jepang mampu menang lima kali, dan tiga kali kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya