Ini Juara-juara Bulutangkis Dunia Korban Kejutan Denmark Terbuka

Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin
Sumber :
  • instagram.com/carolinamarin/

VIVA – Banyak kejutan terjadi di babak I turnamen Denmark Terbuka 2018. Sejumlah nama besar pebulutangkis dunia harus tersungkur dikalahkan lawan-lawan yang tak diunggulkan.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Di tunggal putra, mantan juara dunia asal China, Chen Long, dipecundangi tunggal putra Hong Kong, NG Ka Long Angus di Odense Sports Park, Odense, Denmark.

Chen Long dibuat tak berdaya tersungkur di tangan Ka Long dalam pertandingan dua gim langsung, dengan poin 22-20 di gim pertama dan 21-15 di gim kedua.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di daftar rangking dunia, Chen Long berada di peringkat 7, sedangkan Ka Long Angus berada di rangking 12.

Yang paling memalukan ialah, pemegang rangking dua dunia tunggal putra, Shi Yuqi, ditumbangkan pemegang rangking 23 dunia asal India.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

 Pusarla Venkata Sindhu

Juara All England 2018 itu dikalahkan dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.

Padahal sebelumnya, Shi Yuqi dijagokan bakal menang mudah, sebab dalam dua pertemuan terakhir, Sameer Verma selalu kalah.

Sementara itu di tunggal putri, pemegang rangking 3 dunia, Pusarla Venkata Sindhu disingkirkan pebulutangkis pemegang rangking 10 dunia asal Amerika, Beiwen Zhang.

Bahkan, Zhang mengalahkan peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio De Janeiro itu dengan skor 2-1. Zhang memenangi gim pertama dan ketiga dengan poin 21-17 dan 21-18. Sedangkan Sindhu hanya mampu merebut gim kedua dengan poin 21-16.

Selanjutnya giliran pemegang rangking lima ganda putri dunia yang harus merasakan kekalahan. Dia adalah juara tunggal putri kejuaraan bulutangkis dunia 2018, Carolina Marin.

Marin yang juga baru menjuarai dua turnamen sekaligus, yakni China Terbuka 2018 dan Jepang Terbuka 2018, ditumbangkan wakil tuan rumah, Mia Blichfeldt.

Mia yang saat ini berada di rangking 20 dunia, menang 2-1 atas Marin, dengan poin 21-19, 14-21 dan 21-19. (ren)

Baca: Fakta di Balik Hasil Duel Neraka Kento Momota Vs Anthony Ginting

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya