Sengit, Greysia/Apriyani Bungkam Duo Jangkung Jerman

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak II turnamen Denmark Terbuka 2018, setelah membungkam dua jangkung asal Jerman.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu, 17 Oktober 2018, Greysia/Apriani mengalahkan pasangan Linda Efler/Isabel Herttrich dengan skor 2-0.

Untuk memenangkan pertandingan ini tidaklah mudah, meski Greysia/Apriyani berstatus pemegang rangking 4 dunia. Tapi Linda/Isabel yang berada di rangking 162 dunia, memberikan perlawanan sengit. Di awal gim pertama, Greysia/Apriyani mendapatkan poin pertama.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Kemudian setelah itu Linda/Isabel langsung membalas dan langsung mendapatkan lima poin beruntun. Dari menit awal hingga ke 8, poin kedua pasangan saling kejar. Barulah di menit 10 raihan poin Linda/Isabel terhenti di angka 13 dan poin Greysia/Apriyani melesat ke angka 21.

Di gim kedua, Linda/Isabel berhasil mencuri dua poin pembuka. Tapi setelah itu dibalas dan poin berubah jadi 4-2 untuk Greysia/Apriyani.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kemudian pada menit ke-19, kedua pasangan berbagi satu poin hingga angka di papan skor berubah jadi 5-3. Hal yang ama terjadi di menit 20 poin berubah jadi 6-4. Tapi satu menit kemudian, Linda/Isabel menyusul raihan poin jadi 6-6.

Linda/Isabel.

Pertandingan semakin sengit, tapi Linda/Isabel terus berusaha menguasai pertandingan dan mendapatkan poin untuk menyusul dan melampaui poin lawan, kedudukan poin berubah jadi 7-8. Tak berapa lam, Greysia menambahkan satu poin untuk menyamakan kedudukan jadi 8-8.

Namun, di menit 23-24, Greysia/Apriyani membombardir pertahanan Linda/Isabel dan berhasil mendapatkan empat poin beruntun hingga poin mereka menjauh, 12-8.

Di menit 25, Greysia/Apriyani benar-benar tak lagi bisa dilawan, dua poin kembali ditorehkan, 14-8. Lalu kedua pasangan berbalas 1 poin hingga poin menjadi 15-9. Di menit 27 kedua pasangan mendapatkan dua poin beruntun hingga papan skor berubah jadi 17-11.

Linda/Isabel sempat mendapatkan satu poin, tapi langsung dibalas 4 poin hingga permainan pun berakhir dengan poin akhir 21-12.

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani tinggal menanti pemenang pertandingan antara wakil India, Jakkampudi Meghana/S Ram Poorvisha melawan Emma Karlsson/Johanna Manusson. (ren)

Baca: Gebuk Pebulutangkis Malaysia, Ni Ketut/Rizki Lolos ke Babak II

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya