Jadwal Lengkap Pebulutangkis Indonesia di Babak II Denmark Terbuka

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah

VIVA – Turnamen Denmark Terbuka 2018 sudah memasuki babak II. Sejumlah pebulutangkis Indonesia, dipastikan tampil di beberapa kategori.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Di tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung. Gadis berjuluk si cantik ini akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mia Blichfeldt.

Bagi Gregoria, pertemuan dengan Mia merupakan pertemuan pertama dalam sejarah kariernya. Meski demikian, di pertandingan yang akan digelar di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Kamis siang, 18 Oktober 2018, itu, ia harus berhati-hati. Karena, Mia baru saja mengalahkan juara dunia tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, di babak I.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sementara itu, di tunggal putra, Jonatan Christie bakal bertanding melawan Sameer Werma (India). Jojo yang berada di rangking 13 dunia tak bisa meremehkan kemampuan pemain India itu. Sebab, Jojo pernah dipermalukan pemegang rangking 23 dunia itu dalam pertemuan pertama mereka.

Perlu dicatat bahwa Verma bisa lolos ke babak II, setelah menumbangkan tunggal putra pemegang rangking 2 dunia asal China, Shi Yuqi.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Jonatan Christie

Selain Jojo, ada nama Tommy Sugiarto. Putra legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, itu, akan melawan pemegang rangking 8 dunia asal Korea Selatan, Son Wan Ho.

Sedangkan di ganda putra, bakal tersaji duel seru antara raja ganda putra dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, melawan Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel. Mereka sudah pernah satu kali bertemu. Dan wakil Jerman itu tumbang di tangan Duo Minions.

Masih di ganda putra, ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka akan bertemu duet pemain tua tuan rumah, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dalam catatan BWF, kedua pasangan ini sudah lima kali bertarung. Dan Ahsan/Hendra berhasil 4 kali mengalahkan Boe/Mogensen.

Selanjutnya, ada pasangan Benny Anggriawan/Hardianto melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Meski pernah sekali bertemu dan dikalahkan wakil Jepang itu, tapi Benny/Hardianto dipastikan main dengan semangat tinggi. Sebabdi untuk bisa lolos ke babak II, mereka harus menumbangkan pemegang rangking 7 dunia, yaitu pasangan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Sementara itu, di ganda putri, ada dua pasangan Indonesia yang bakal tampil, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Swedia, Emma Karlsson/Johanna Magnusson. Dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta melawan wakil Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen.

Di ganda campuran ada tiga wakil Indonesia yang bakal berlaga, yaitu pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya berhadapan lawan pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabriell Adcock.

Lalu pasangan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto melawan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Dan terakhir, ganda campuran andalan Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Pertandingan babak II Denmark Terbuka digelar di tiga lapangan berbeda. Dan pertandingan dimulai sejak pukul 09.00 AM atau pukul 14.00 WIB. (one)

Baca: Sepak Terjang Kento Momota dan Yuki Usai Heboh Skandal Indehoi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya