Saina Nehwal Singkirkan Putri Jepang Rangking 2 Dunia

Saina Nehwal.
Sumber :

VIVA – Kejutan terjadi di babak II turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2018. Pemegang rangking 2 tunggal putri dunia, Akane Yamaguchi, disingkirkan Saina Nehwal.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam pertandingan yang digelar di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Kamis, 18 Oktober 2018, pemegang rangking 10 dunia itu mengalahkan Akane dalam dua gim langsung.

Di gim pertama, Saina mengalahkan Akane dengan poin akhir 21-15. Di gim kedua, Nehwal menutup laga dengan poin kemenangan 21-17. Nehwal hanya membutuhkan waktu selama 36 menit untuk bisa lolos ke perempat final.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sebenarnya Akane diperkirakan bakal dengan mudah mengalahkan Nehwal. Selain karena perbedaan rangking dunia yang mencolok, dari rekor pertemuan pun Akane jauh lebih baik.

Dari 7 pertemuan terakhir dengan Nehwal, Akane menang 6 kali. Salah satunya di Piala Thomas Uber 2018 dan yang terbaru Akane mengalahkan Nehwal di Malaysia Terbuka 2018. Sementara itu, Saina baru sekali menang di China Terbuka 2014.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Di perempat final, Nehwal akan bertanding melawan putri Jepang lainnya, pemenang pertandingan antara Saena Kawakami melawan Nozomi Okuhara. (one)

Baca: Video Detik-detik Pebulutangkis Denmark Keok dan Mengamuk

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022