Nasib Buruk Ratchanok Intanon di Denmark Terbuka

Ratchanok Intanon.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Denmark Terbuka 2018, kembali menunjukkan keganasannya, kali ini giliran juara bertahan tunggal putri turnamen ini yang tersingkir sebelum sampai ke perempat final.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dia adalah pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon. Dia merupakan juara tunggal putri Denmark Terbuka 2017.

Ratchanok tumbang di babak II oleh putri China, Cai Yanyan dalam pertandingan yang berlangsung sengit di Odense Sport Park, Denmark, Jumat, 19 Oktober 2018.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Yang paling mengejutkan, Cai Yanyan mengalahkan Ratchanok dalam dua gim dengan poin kembar 22-20 dan 22-20.

Sebelum pertandingan digelar, sebenarnya Ratchanok lebih diunggulkan keitmbang Cai. Sebab rangking yang mereka sandang berbeda jauh, Ratchanok pemegang rangking 6 dunia, sedangkan Cai hanya bercokol di rangking 23 dunia.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

 Pusarla Venkata Sindhu

Nasib buruk dialami Ratchanok ini menambah panjang daftar ratu-ratu bulutangkis dunia yang tumbang sebelum sampai ke perempat final Denmark Terbuka 2018.

Sebelumnya ada nama pemegang rangking 3 dunia, Pusarla Venkata Sindhu yang disingkirkan pebulutangkis pemegang rangking 10 dunia asal Amerika, Beiwen Zhang.

Selanjutnya ada pemegang rangking lima ganda putri dunia yang harus merasakan kekalahan. Dia adalah juara tunggal putri kejuaraan bulutangkis dunia 2018, Carolina Marin.

Marin yang juga baru menjuarai dua turnamen sekaligus, yakni China Terbuka 2018 dan Jepang Terbuka 2018, ditumbangkan wakil tuan rumah, Mia Blichfeldt.

Baca: Raksasa-Raksasa China Jadi Korban Keangkeran Odense Park

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya