Terungkap, Li Yongbo Tak Minat Latih Pelatnas Malaysia

Mantan Pentolan Tim Bulutangkis China, Li Yongbo (tengah)
Sumber :

VIVA – Belum lama ini, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengkonfirmasi telah bernegosiasi legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky untuk ditawari posisi Direktur Pembinaan Pelatnas Bulutangkis Malaysia.

Nasib Baik Pak Leman Perusak Patok Batas RI Malaysia saat Disergap TNI

Tak lama setelah itu, kini mencuat kabar mengejutkan lainnya dari BAM yang memang gencar mencari "pentolan" di skuat Pelatnas bulutangkis Malaysia. Adalah legenda China, Li Yongbo dikabarkan telah menolak tawaran BAM untuk memimpin tim tepok bulu angsa Negeri Jiran.

Dilansir Badminton Planet, Presiden BAM, Mohamad Norza Zakaria mengakui telah mendekati Li Yongbo untuk ditawari posisi tersebut. Sayangnya, mantan bos timnas bulutangkis China itu menolaknya.

Ini Penampakan Patok Batas RI Malaysia yang Dirusak Saat Ditemukan TNI

"Sekretaris BAM, Ng Chin Chai menghubungi Li Yongbo untuk menawarkan posisi itu, tetapi ia menolak tawaran tersebut," ungkap Zakaria yang dilansir sejumlah media Malaysia.

Ketika para wartawan menghubungi Ng Kamis malam 18 Oktober 2018, ia juga mengakui BAM telah mencoba menyodorkan tawaran itu melalui pihak ketiga, tetapi pelatih 56 tahun tersebut bersikeras dirinya tak tertarik.

10 Tahun Kabur ke Malaysia, Pembunuh di Jember Akhirnya Ditangkap

"Kami menghubungi Yongbo melalui pihak ketiga, tetapi dia mengatakan kepada kami bahwa dirinya tak tertarik pada posisi itu. Itu saja yang kami diskusikan," ujar Ng Chin Chai.

Sebelumnya, Li Yongbo diketahui tengah berada di Malaysia pada Rabu 17 Oktober 2018. Pria yang pernah 25 tahun memimpin skuat Pelatnas China itu menghadiri undangan dari klub bulutangkis Petaling dan cukup viral di media sosial.

Baca : Rexy Mainaky Dirayu Jadi Bos Pelatnas Bulutangkis Malaysia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya