Uang Hadiah Ratu Bulutangkis Dunia Tembus 1 Juta Dolar Amerika

Tai Tzu Ying
Sumber :
  • Tai Tzu Ying

VIVA – Pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying mencetak sejarah baru menjadi tunggal putri pertama yang mendapatkan penghasilan lebih dari satu juta dolar Amerika dalam turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF.

Terpopuler: Juventus Kejar Charlie Patino, Gregoria Mariska Dikalahkan Tai Tzu Ying

Tzu Ying menjadi satu-satunya tunggal putri yang menjadi jutawan di turnamen BWF setelah raihan pendapatan hadiahnya mencapai 1.025.205 dolar Amerika, atau jika dikonversi ke rupiah menjadi Rp15,5 miliar

Dilansir situs resmi BWF, wanita berusia 24 tahun itu, memastikan diri menjadi jutawan setelah mendapatkan hadiah sebesar 37.500 dolar Amerika sebagai runner up di Taiwan Terbuka 2018.

Tai Tzu Ying Keok, Chen Yufei Juara French Open 2023

Sebelumnya, ratu bulutangkis dunia itu telah mengumpulkan pendapatan hadiah sebesar 987.705 dolar Amerika.

Penghasilan ini belum termasuk hadiah yang didapatkannya usai menjuarai tunggal putri Denmark Terbuka 2018. Diketahui di turnamen ini, Tzu Ying mendapatkan hadiah uang tunai 54.250 dolar Amerika.

Ratu Bulutangkis Dunia Ngamuk, Kubur Mimpi Tai Tzu Ying ke Final China Open 2023

Saat ini, Tzu Ying merupakan pemegang rangking satu bulutangkis dunia, selain itu dia juga menduduki rangking satu di turnamen tahunan BWF.

Tercatat selama mengikuti turnamen BWF, Tzu Ying sudah bertanding sebanyak 458 pertandingan, dengan 326 kali kemenangan dan 132 kekalahan. Poin yang telah diraihnya di turnamen BWF sebanyak 66,320 poin.

Baca: Keok di Denmark, Jonatan Christie Ketemu Verma Lagi di Perancis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya