Video Kevin Sanjaya Kabur Ganti Raket Saat Laga Menegangkan

Kevin kabur ambil raket di Final Denmark Terbuka 2018.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempersembahkan gelar juara di turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pasangan berjuluk Duo Minions ini naik podium juara setelah di partai final menumbangkan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim, dengan poin 21-15 dan 21-16 di Odense Sport Park, Denmark, Minggu, 21 Oktober 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit itu, banyak kejadian menarik terjadi. Salah satunya aksi Kevin kabur meninggalkan lapangan untuk mengganti raketnya yang putus.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Aksi Kevin itu menjadi kejadian paling sensional versi Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF. Bahkan, BWF menyiarkan rekaman video detik-detik aksi Kevin itu melalui akun Twitter resminya,  seperti dikutip VIVA, Selasa, 23 Oktober 2018.

Dalam rekaman berdurasi selama 44 detik itu, terlihat kejadian itu terjadi di awal-awal gim pertama. Ketika itu terjadi pertempuran sengit saling berbalas serangan antara kedua pasangan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Tiba-tiba sambil terus menyerang, Kevin berlari ke tepi lapangan dan mengganti raketnya dengan yang baru. Dalam rekaman terdengar Kevin memberi aba-aba ke Marcus untuk tetap meladeni lawan seorang diri.

Aksi Kevin itu cukup mengejutkan, penonton pun berteriak histeris dan pembawa acara dengan spontan menyebut aksi Kevin itu sensional.

Setelah mengganti raket, Kevin kembali ke lapangan dan menyerang lawan. Terhitung terjadi 32 kali pukulan dalam pertandingan itu. Akhirnya, rali panjang tuntas setelah Sonoda secara tak sengaja mengembalikan bola hasil smes keras Kevin ke tepi lapangan.

Aksi mengganti raket bukan pertama kali dilakukan Kevin, dia juga pernah melakukannya saat bertanding di final Jepang Terbuka 2018. Kejadian itu terjadi di gim kedua ketika mereka berhasil mengalahkan musuh bebuyutan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Lihat video berikut:

Baca: Rekaman Video Sadisnya Kevin/Marcus Habisi Lawan yang Jatuh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya