Video Laga Garang 83 Pukulan, Yuki Fukushima Terjungkal

Yuki Fukushima terjungkal di lapangan.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Banyak peristiwa luar biasa terjadi saat berlangsung partai final turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2018. Salah satunya terjadi di final ganda putri yang mempertemukan dua wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam pertandingan yang berlangsung di Odense Sport Park, Minggu, 21 Oktober 2018, Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF mencatat ada sebuah kejadian luar biasa, di mana terjadi reli panjang dengan jumlah pukulan mencapai lebih dari 80 pukulan.

Reli panjang itu terjadi di gim kedua, saat itu poin kedua pasangan itu masih berjarak 3 poin, Fukushima/Hirota tertinggal poin 4-7.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam kondisi unggul poin, Tanaka/Yonemoto yang kalah di gim pertama dengan garang terus memaksa Fukushima/Hirota menyerah, Tanaka dan Yonemoto secara bergantian membombardir pertahanan Fukushima/Hirota dengan smes-smes keras.

Akhirnya tepat di pukulan ke 83, Tanaka melesatkan smes menyilang ke arah kanan pertahanan Fukushima/Hirota. Fukushima yang berhadapan dengan serangan itu, tak mampu menjangkau smes Tanaka. Bahkan, Fukushima harus terjungkal di lapangan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

BWF menyiarkan reli 83 pukulan itu di akun media sosial resminya. Video itu diberi judul 'Unbeliavable! 83 shots, marathon rally!'

Meski sempat digempur, akhirnya Fukushima/Hirota sebagai pemegang rangking satu dunia keluar sebagai juara dengan poin 21-19 dan 21-16.

Lihat video reli 83 pukulan berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya