Corvee Ketiban Untung Cedera Parah Mantan Raja Bulutangkis

Lucas Corvee.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Tunggal putra Perancis, Lucas Corvee ketiban untung karena  sudah dipastikan menggantikan posisi Viktor Axelsen yang mundur dari turnamen Perancis Terbuka 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Kepastian itu diketahui dari jadwal pertandingan yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Selasa, 23 Oktober 2018.

Dari jadwal itu, nama Axelsen sudah tak ada lagi dan diganti dengan nama Lucas Corvee, sebagai lawan tanding tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Axelsen menyatakan mundur dari Perancis Terbuka 2018 akibat mengalami cedera parah. Mantan raja bulutangkis dunia itu mengalami cedera di pergelangan kaki kanan dan harus beristirahat total selama 6 sampai 9 pekan.

Tak hanya gagal tanding di Perancis, Axelsen juga terancam tak bisa tampil di final turnamen BWF yang diselenggarakan pada 12 hingga 16 Desember 2018 di Guangzhou, China. Turnamen ini merupakan partai puncak dari BWF turnamen yang berlangsung di beberapa negara.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Tapi tak semua pebulutangkis yang ikut turnamen bisa bermain di partai final berhadiah 1,5 juta dolar Amerika itu, hanya mereka yang masuk 8 besar rangking BWF.

Axelsen sendiri saat ini berada pada rangking 11 turnamen BWF dan mengisi rangking 4 tunggal putra dunia.

Sementara itu, untuk diketahui, Lucas Corvee merupakan pemegang rangking 44 dunia, Corvee terakhir kali mengikuti rangkaian turnamen BWF ialah di Korea Terbuka dan Taiwan Terbuka. Hanya saja di dua turnamen itu Corvee hanya sampai babak I saja.

Di Korea Terbuka dia dipecundangi Anthony Sinisuka Ginting dengan poin 21-18 dan 21-10. Sedangkan di Taiwan, Corvee dikalahkan wakil Denmark, Kim Bruun dengan poin 21-19- dan 21-15.

Baca: Tragis, Usai Terserang Bengek Mantan Raja Bulutangkis Cedera Parah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya