Ngeri, Lawan Anthony Ginting Pernah Hajar Chen Long dan Lin Dan

Kantaphon Wangcharoen.
Sumber :

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting bakal tampil pertama kali di babak I turnamen Perancis Terbuka 2018. Lawannya, Kantaphon Wangcharoen.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pertandingan Ginting vs Kantaphon akan berlangsung di lapangan satu di Stade Pierre de Coubertin Paris, pukul 12:00 waktu setempat atau jam 17.00 WIB, Selasa 23 Oktober 2018.

Jika dilihat dari rekor pertemuan, Ginting bakal mudah mengalahkan pebulutangkis Thailand itu. Dari tiga kali pertemuan, Ginting melumat habis Kantaphon.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Ginting dan Kantaphon pertama kali bertemu di pertandingan beregu campuran kejuaran dunia junior 2014. Saat itu Ginting menghabisi Kantaphon dalam dua gim dengan poin 21-13 dan 21-7.

Lalu pada 2015, kedua kembali bertemu di Vietnam International Challenge 2015, lagi-lagi dengan mudahnya Ginting mengalahkan Kantaphon dengan poin 21-17 dan 21-13.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pertemuan ketiga terjadi di Indonesia Masters 2018, di kandang sendiri Ginting mengalahkan Kantaphon dengan poin 21-11 dan 21-14.

Tak cuma itu saja, dari raihan rangking dunia BWF pun, Ginting jauh lebih dari Kantaphon. Ginting saat ini berada di rangking 9 dunia, sedangkan Kantaphon 18 dunia.

Tapi, Ginting harus berhati-hati, sebab di rangking turnamen BWF, Kantaphon berada di urutan ketiga, sedangkan Ginting berada di posisi 4.

Selain itu, Kantaphon juga memiliki pengalaman yang lengkap melawan raja-raja bulutangkis. Tercatat di pernah melawan juara dunia Lin Dan. Bahkan pernah mengalahkan wakil China itu di babak I Indonesia Masters 2018, sebelum bertemu Ginting di babak II.

Kantaphon juga pernah berhadapan dengan Chen Long. Dan mengalahkan mantan juara dunia itu dengan dua gim di Malaysia Terbuka 2018.

Dengan berkaca pada pengalaman di Denmark Terbuka 2018, bukan tidak mungkin pemain unggulan seperti Ginting bisa angkat koper lebih awal.

Baca: Corvee Ketiban Untung Cedera Parah Mantan Raja Bulutangkis

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya