Dipecundangi Kantaphon, Anthony Ginting Tersingkir dari Prancis

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak II turnamen Prancis Terbuka 20118, setelah dipecundangi Kantaphon Wangcharoen, 2-0.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Bertanding di lapangan satu Stade Pierre de Coubertin, Paris, di gim pertandingan berlangsung ketat, Ginting dan Kantaphon saling kejar poin dari menit awal.

Tapi, Kantaphon lebih beruntun, Ginting terlalu banyak melakukan keselahan sendiri. Bola pengembalian dari Ginting sering tak bisa menyeberang ke lapangan lawan akibat tersangkut di net.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Smes dan backhand Ginting juga lebih sering keluar lapangan sehingga poin demi poin dengan mudah disumbangkan untuk Kantaphon dan menutup gim pertama dengan poin 22-20.

Di gim kedua, Ginting kembali kehilangan cara bermain, di menit awal dia langsung tertinggal 4-0. Baru di menit 35 Ginting bisa meraih satu poin dan mengubah papan skor jadi 4-1.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Namun, cara bermain Ginting tak juga berubah, gim kedua kesalahan semakin sering terjadi. Karena Ginting berusaha main bola-bola pendek, sayangnya bola dari Ginting lebih banyak tersangkut di net.

Bahkan, di menit ke 49, poin Ginting tertinggal jauh, 19-9. Sadar tertinggal jauh, Ginting berusaha bangkit dan berhasil meraih 3 poin hingga menipiskan jarak poin jadi 19-12.

Melihat Ginting mulai bangkit, Kantaphon mulai bermain cepat, smes kerasnya tak mampu dibendung Ginting, hingga akhirnya gim kedua berakhir untuk kemenangan Kantaphon dengan poin akhir 21-12.

Baca: Ngeri, Lawan Anthony Ginting Pernah Hajar Chen Long dan Lin Dan

Baca:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya