Wah, Liliyana Natsir 'Gagal Fokus' Jelang Laga Prancis Terbuka

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Bintang ganda campuran Tanah Air, Liliyana Natsir, tak lama lagi akan meninggalkan jagat bulutangkis yang telah membesarkan namanya. Kini, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu pun mulai berhitung mundur untuk gantung raket dari arena tepok bulu angsa.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Meski target besar emas Asian Games 2018 gagal tercapai, aksi Butet tetap banyak dinantikan jelang penghujung karier profesionalnya. Pada pertengahan Oktober ini, Butet yang setia berpasangan dengan Tontowi Ahmad telah tampil di ajang Denmark Terbuka dan mampu mencapai babak semifinal.

Lantas perjalanan duo ini pun berlanjut ke pentas Prancis Terbuka selepas gagal berbuah gelar di Denmark Terbuka.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Di sela-sela jelang tampil di Prancis Terbuka, Butet sempat posting ucapan perpisahan dengan turnamen Denmark Terbuka 2018 yang jadi laga terakhirnya di ajang tersebut. Awalnya, publik sempat mengira Denmark Terbuka jadi turnamen pamungkas di karier profesionalnya. 

Dan menatap Prancis Terbuka, Butet dikonfirmasi tetap bermain, namun akan lebih rileks untuk bisa menikmati suasana terbaik jelang akhir masa aktifnya sebagai pebulutangkis. 

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Ya, Owi/Butet tetap main di French Open. Menikmati akhir-akhir masa karier Butet," ungkap pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Vita Marissa, kepada VIVA. (one)

Baca: Liliyana Natsir Resmi Pensiun dari Bulutangkis

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024