Tekuk Ganda Taiwan, Owi/Butet Melenggang ke Babak Kedua

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PBSI

VIVA – Langkah positif ditapaki duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam laga pembuka Prancis Terbuka 2018. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut mengemas kemenangan dua game langsung, 21-14 dan 21-17, Rabu 25 Oktober 2018  di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Menghadapi pasangan Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching, Owi/Butet yang mengenakan jersey hitam-hitam langsung tancap gas di game pertama. 

Selepas poin 3-3, praktis perolehan angka peraih emas Olimpiade Rio 2016 tak pernah terlampaui Yang/Ya Ching.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Menembus jeda interval dengan unggul 11-5, Owi/Butet yang merupakan juara bertahan Prancis Terbuka tahun lalu menyudahi game pembuka 21-14.

Performa impresif di game pertama pun memberikan motivasi besar Owi/Butet di game kedua. Skor 11-9 diraih juara dunia 2013 dan 2017 itu di jeda interval kedua.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Keunggulan poin pun terus dijaga pasangan asal PB Djarum Kudus itu. Sebuah pengembalian bola Lee Yang yang gagal melewati net situasi match point Owi/Butet, mengantarkan poin penutup 21-17.

Di fase 16 besar, Owi/Butet sudah ditunggu duet Taiwan lainnya, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin untuk memperebutkan tiket perempat final.

Baca: Wah, Liliyana Natsir 'Gagal Fokus' Jelang Laga Prancis Terbuka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya