Gregoria Mariska Tunjung Rebut Rangking 16 Bulutangkis Dunia

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :

VIVA – Pekan ini benar-benar menjadi saat yang menggembirakan bagi bangsa Indonesia. Pebulutangkis muda tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menorehkan sejarah baru rangking dunia dengan naik tiga peringkat langsung.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Dalam daftar rangking dunia baru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunuia atau BWF, Kamis 25 Oktober 2018, kini gadis berjuluk “Si Cantik” itu berada di rangking 16 dunia atau naik cukup drastis dari posisi 19.

Gregoria naik rangking setelah raihannya poinnya meningkat. Kini poin yang dikumpulkannya sudah mencapai 49240.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

Sebelum diduduki Gregoria, rangking 16 dunia berada di tangan Michelle Li. Tunggal putri asal Kanada ini kini terlempar ke rangking 18 dengan poin 4756i. Sedangkan rangking 19 yang ditinggalkan Gregoria, saat ini ditempati pebulutangkis China, Cai Yanyan yang juga naik 3 peringkat dari rangking 22 dunia.

Selain tunggal putri, kenaikan rangking juga terjadi di tunggal putra Indonesia. Anthony Sinisika Ginting merebut rangking 8 dari tangan Son Wan Ho. (ren)

Nasib Tragis Pebulutangkis Malaysia Dilibas Gregoria di Kandang
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Jonatan Christie, Gregoria Mariska, dan Anthony Ginting mengganas di babak 32 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024