Cedera Parah, Gregoria Absen di Turnamen Jerman

Gregoria Mariska Tunjung saat mendapatkan penangan medis.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan absen dari turnamen Saarlorlux Terbuka 2018 yang akan digelar di Saarbrucken, Jerman, 30 Oktober- 4 November 2018.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Gadis berjuluk si cantik itu terpaksa absen akibat cedera pinggang yang dialaminya ketika mengikuti turnamen Denmark Terbuka 2018.

Gregoria mengalami cedera ketika bertanding di babak II. Namun, meski dalam kondisi cedera Gregoria terus bertanding hingga lolos ke semifinal.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Setelah mendapatkan perawatan sementara, Gregoria turun lagi bertanding di turnamen Prancis Terbuka. Dan lagi-lagi cederanya kambuh ketika menghadapi pemain Jepang, Akane Yamaguchi di perempatfinal. Akhirnya Gregoria mundur saat pertandingan memasuki gim kedua.

Dari hasil Magnetic Resonance Imaging di Pusat Medik Olahraga di Paris yang direkomendasikan dokter pertandingan, hasilnya ternyata tidak memungkinkan untuk Gregoria mengikuti turnamen di Jerman.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

"Setelah MRI tadi pagi, ternyata Gregoria tidak mungkin lanjut tanding di Jerman. Kami memilih untuk mengistirahatkan dia dulu, supaya bisa fokus pemulihan cedera pinggangnya. Kami tidak mau memaksakan, daripada makin parah," kata Minarti Timur, Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI yang mendampingi Gregoria seperti dilansir PBSI, Minggu 28 Oktober 2018.

Menurut Minarti, saat ini Gregoria memutuhkan waktu istirahat. Namun, diperkirakan dia mulai bisa bertanding lagi bulan depan di Korea Terbuka.

"Setelah pemeriksaan MRI tadi, Gregoria sudah diberi obat dan vitamin untuk memulihkan cederanya, semoga dia bisa pulih secepatnya. Seharusnya kondisinya tidak perlu dikhawatirkan," ujar Minarti.

Dengan demikian, sektor tunggal putri Indonesia di SaarLorLux Open 2018 hanya akan diwakili oleh satu wakil yaitu Fitriani. Selain di tunggal putri, Indonesia juga mengirim wakil di ganda putri lewat pasangan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Baca: Jadwal Final Prancis Terbuka, Kevin/Marcus Dikepung 4 Wakil China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya