Pemain Gaek China Bikin Malu Raja Bulutangkis Dunia

Chen Long dan Kento Momota di semifinal Prancis Terbuka 2018.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kejutan besar terjadi Prancis Terbuka 2018, tanpa diduga, raja bulutangkis dunia, Kento Momota dipecundangi pebulutangkis gaek asal China, Chen Long.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Juara dunia asal Jepang itu dipermalukan Chen Long di semifinal dengan skor telak 2-0. Dalam pertandingan yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu dini hari, 28 Oktober 2018, Momota tumbang dengan poin 21-16 dan 21-19.

Tak ada yang menyangka Momota akan dengan mudah tumbang di Chen Long. Bagaimana tidak, Momota merupakan pemegang rangking 1 dunia dan pemegang rangking 1 tur BWF 2018. Selain itu, dia baru saja menjuarai Denmark Terbuka 2018.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sementara karir Chen Long di beberapa turnamen tak segemilang Momota, hanya saja di baru saja menorehkan prestasi dengan naik rangking dari rangking 7 dunia ke rangking 5 dunia.

Memang, dari 5 pertemuan sebelum bertemu di semifinal Prancis, Chen Long jauh lebih hebat dari Momota, dia berhasil 4 kali menang, sementara Momota hanya sekali menang.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di Prancis Terbuka, perjalanan Chen Long hingga sampai ke semifinal sebenarnya juga tak terlalu memukau. Karena tak berjumpa dengan raksasa-raksasa bulutangkis dunia, di babak I dia mengalahkan wakil tuan rumah, Brice Leverdez.

Lalu di babak II, Chen menumbangkan pemain Denmark, Jan O Jorgensen. Kemudian di perempatfinal Chen mempecundangi peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta Palembang, Jonatan Christie.

Di partai final nanti, Chen Long akan bertemu dengan rekan senegaranya, yakni Shi Yuqi. Diketahui, Shi Yuqi merupakan pemegang rangking 2 dunia.

Baca: Jadwal Final Prancis Terbuka, Kevin/Marcus Dikepung 4 Wakil China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya