Fenomenal Stoeva Bersaudara Habisi Duo Jepang Peraih 1 Juta Dolar AS

Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Dalam beberapa saat lagi final turnamen bulutangkis Prancis Terbuka 2018 akan digelar di lapangan 1 Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Di partai puncak ini ada lima kategori yang dipertandingkan, mulai dari tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Dari lima kategori itu yang paling menarik ialah di ganda putri, karena ada wajah baru menghiasi partai final di turnamen super 750 itu.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Mereka adalah satu-satunya wakil Eropa, yakni pasangan Gariela Stoeva/Stefani Stoeva. Pasangan asal Bulgaria ini akan menantang ganda putri asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Duo Stoeva ini merupakan satu-satunya pasangan bersaudara. Mereka tampil di Prancis Terbuka dengan bekal rangking 11 dunia.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kemunculan duo Stoeva di final Prancis cukup mengejutkan, apalagi mereka baru pertama kali tampil di final turnamen seri 750.

Meski demikian, perjalanan duo Stoeva menuju partai final memang cukup fenomenal. Mereka tercatat berhasil mengalahkan lawan-lawan yang secara rangking jauh di atas rangking mereka.

Korban pertama mereka adalah pemegang rangking 2 dunia asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Pasangan berjuluk manusia satu juta dolar Amerika itu, dipecundangi dalam dua gim langsung.

Tak tanggung-tanggung, dalam dua gim itu, Misaki/Ayaka cuma mampu meraup poin kembar yakni 17. Poin dalam pertandingan itu ialah 21-17 dan 21-17.

Di semifinal, lagi-lagi Stoeva bersaudara memperlihatkan kehebatannya. Kali ini yang digebuk adalah pasangan pemegang rangking 8 dunia Lee So Hee/Shing Seung Chan. Pasangan ini dihajar dalam tiga gim dengan poin akhir 21-13, 20-22 dan 21-14.

Final Prancis Terbuka ini merupakan kesempatan pertama Stoeva bersaudara untuk membuka mata dunia, bahwa pebulutangkis Eropa kini sudah siap bersaing merebut gelar juara. Namun, untuk mengalahkan Mayu/Wakana bukan pekerjaan mudah, karena dari dua kali pertemuan, Stoeva bersaudara selalu kalah. (ase)

Baca: Hadiah Duo Pebulutangkis Jepang Tembus 1 Juta Dolar Amerika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya