Syarat Mudah Kevin/Marcus Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS di China

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Meski sempat tertunda karena gagal menjuarai turnamen Prancis Terbuka 2018, peluang Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk bisa menyandang gelar manusia satu juta Dolar Amerika, terbuka lebar.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Kali ini Kevin/Marcus berpeluang menjadi manusia 1 juta Dolar Amerika di Fuzhou China Open 2018. Di turnamen yang akan digelar 6 hingga 10 November 2018 ini, Kevin/Marcus tak harus menjadi juara untuk bisa menggenapkan total hadiah tur BWFnya menjadi 1 juta.

Karena, duo pemegang rangking 1 dunia itu kini hanya membutuhkan hadiah sebesar 4.694 Dolar Amerika untuk bisa memecahkan rekor dalam kariernya itu.

Daftar Juara China Open 2023

Dalam turnamen yang digelar di Haixia Olympic Sports Center itu, Kevin/Marcus hanya cukup masuk semifinal. Karena, di turnamen ini, nilai hadiah yang diberikan kepada pemain cukup tinggi.

Seandainya Kevin/Marcus bisa tembus sampai semifinal Fuzhou China Terbuka, maka akan mendapatkan hadiah sebesar 9.800 Dolar Amerika. Dan dengan jumlah hadiah itu, maka total hadiah tur BWF mereka sudah mencapai 1.005.106 Dolar Amerika.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Untuk diketahui, jumlah hadiah Kevin/Marcus usai mengikuti Prancis Terbuka 2018, telah mencapai 995.306 Dolar Amerika.

Namun, untuk mencapai semifinal di turnamen ini, bukan jalan yang mudah bagi Kevin/Marcus. Diketahui, selama ini turnamen yang awalnya bernama China Master itu merupakan turnamen yang angker bagi pebulutangkis Indonesia. Sebab, gelar juara di turnamen ini selalu dikuasai tuan rumah.

Dan, perlu diingat lagi kegagalan Kevin/Marcus mendapat julukan manusia 1 juta Dolar Amerika di Prancis Terbuka juga karena ulah pemain asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong. (one)

Baca: Anthony Ginting Cs Hadapi Turnamen Paling Angker Bagi Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya