Terungkap, Profesi Liliyana Natsir Usai Gantung Raket

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Salah satu pebulutangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir telah memutuskan akan pensiun dari arena bulutangkis pada awal 2019. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad itu pun telah menyiapkan rencana pascagantung raket.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Gadis yang akrab disapa Butet ini, mengaku sudah memulai sejumlah usaha untuk bekalnya di masa depan.

Terlebih lagi, ia baru saja mengantongi tambahan bonus dari Bank Rakyat Indonesia berkat keberhasilannya menyumbangkan medali perunggu Asian Games 2018 lalu.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

"Semuanya saya siapkan mulai sekarang, karena tahun depan saya pensiun," ungkap Butet, saat dijumpai wartawan usai menerima bonus, Rabu 31 Oktober 2018 di Jakarta.

"Hadiah dari BRI, akan saya gunakan sebagai tambahan modal bisnis saya. Ada beberapa usaha yang akan saya jalani, yaitu usaha pijat refleksi atau massage dan juga usaha di bidang properti," jelas peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

BRI memberikan bonus kepada pasangan Owi/Butet sebesar Rp50 juta. Selain mereka, pasangan Greysia Polli/Apriani Rahayu juga hadir menerima bonus serupa. Sementara itu, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo yang meraih medali emas juga mendapatkan bonus sebesar Rp100 juta.

Di sisi lain, rekan duet Butet, Tontowi Ahmad membeberkan akan bonus tersebut sebagai tabungan untuk sang buah hati, Danish Arsenio Ahmad. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BRI, atas perhatian yang telah diberikan kepada kami, atlet-atlet bulu tangkis. Hadiah itu akan saya simpan untuk tabungan anak," ujar Owi.

Sebelum berpisah, duet Owi/Butet akan menjalani sejumlah turnamen di akhir tahun ini, yakni China Terbuka, Hong Kong Terbuka dan BWF World Tour Finals 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya