Djokovic Gusur Nadal dari Petenis Nomor 1 Dunia

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA – Petenis putra asal Serbia, Novac Djokovic dipastikan akan kembali menjadi petenis nomor satu dunia pekan depan. Hal itu tidak terlepas dari mundurnya Rafael Nadal, Petenis asal Spanyol dari turnamen Paris Masters. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Dikutip dari BBC, Djokovic akan kembali menjadi petenis nomor satu untuk pertama kalinya setelah dua tahun. Bahkan rangking Djokovic sempat berada di nomor 22, Mei lalu, setelah ia mengalami cedera siku yang cukup panjang. 

Djokovic kemudian berhasil bangkit. Ia berhasil memenangkan empat dari lima turnamen yang ia ikuti diantaranya Wimbledon dan AS Terbuka. Kemudian Djokovic juga berhasil merebut gelar di Shanghai Masters.   

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Sementara itu, Nadal mundur dari Paris Masters karena ia mengalami cedera lutut di semifinal AS Terbuka. Selain itu, Nadal dikabarkan juga akan absen hingga akhir musim ini karena ada masalah pada perutnya. 

"Beberapa hari terakhir saya merasakan ada masalah dengan perut saya. Terutama saat saya melakukan servis dalam tenis. Dokter pun menganjurkan kepada saya untuk tidak bermain lebih dahulu, sebab jika saya nekat akan membuat perut saya semakin bermasalah," kata Nadal. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Selain Nadal, Roger Federer juga dipastikan mundur dari Paris Masters tersebut. Nadal juga mengalami masalah dengan tangan kanannya. 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024