Laga Dendam Kevin/Marcus dan Pesta Manusia 1 Juta Dolar AS di China

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ada hal yang menarik dalam undian yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF di turnamen Fuzhou China Terbuka 2018.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Rangking 1 dunia ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berpeluang besar melakoni laga balas dendam melawan pebulutangkis tuan rumah yang mengalahkan mereka di final Prancis Terbuka 2018, yakni pasangan Han Chengkai/Zhou Haodong.

Dari bagan undian yang telah dilansir di situs resmi BWF Fuzhou China Terbuka 2018, Kamis, 1 November 2018, sebagai unggulan pertama, Kevin/Marcus berpeluang untuk bertemu lawan beratnya itu partai semifinal. Dengan syarat kedua pasangan bisa menang di babak I, II dan perempatfinal.

Daftar Juara China Open 2023

Dan itu bukan cuma tentang balas dendam. Tapi, ada fakta menarik yang bakal tercipta jika mereka bertemu di semifinal China Terbuka yang bakal digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Kevin/Marcus bisa merayakan pesta sejarah menjadi manusia satu juta Dolar Amerika, di laga balas dendam itu. Karena, dari hitung-hitungan BWF, jika Kevin/Marcus berhasil lolos ke semifinal, maka akan meraih hadiah tur BWF menembus jumlah 1 juta Dolar Amerika.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Sebab, usai mengikuti Prancis Terbuka 2018, total hadiah yang dikumpulkan Kevin/Marcus telah mencapai 995.306 Dolar Amerika.

Seandainya Kevin/Marcus bisa tembus sampai semifinal Fuzhou China Terbuka, maka akan mendapatkan hadiah sebesar 9.800 Dolar Amerika. Dan dengan jumlah hadiah itu, maka total hadiah tur BWF mereka sudah mencapai 1.005.106 Dolar Amerika.

Perayaan menjadi manusia satu juta Dolar AS di hadapan Han/Zhou di laga balas dendam itu sangat penting artinya. Sebab, duo China inilah yang telah membatalkan Kevin/Marcus menyandang gelar manusia satu juta Dolar AS di Prancis Terbuka.

Diketahui, sebenarnya Kevin/Marcus sudah bisa menyandang gelar itu jika pekan lalu bisa menjuarai Prancis Terbuka. Sayangnya, Han/Zhou merebut gelar juara itu. (one)

Baca: Syarat Mudah Kevin/Marcus Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS di China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya