Posisi Rangking BWF, Tommy Sugiarto 'Bungkam' Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.
Sumber :
  • ANTARA/Wid

VIVA – Rangking bulutangkis dunia terbaru telah diliris situs resmi BWF per 1 November 2018. Dari daftar peringkat tersebut, sejumlah pemain andalan Indonesia menunjukkan progres positif.

5 Pemain Wanita Tercantik di Premier League, Kevin/Marcus Tembus Posisi 2 Dunia

Di sektor tunggal putra, selain Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang kian melambung namanya usai Asian Games 2018, ada pula satu pilar Merah Putih lainnya yang berada di jajaran elite dunia. Ya, sosok Tommy Sugiarto merupakan penggawa Tanah Air yang pada awal November berhasil menempati posisi 10 rangking dunia tunggal putra.

Capaian ini menjadi torehan apik Tommy dalam satu tahun terakhir yang bahkan sempat tercecer hingga urutan 38 pada awal April 2018 lalu. Pekan ini, putra legenda Icuk Sugiarto tersebut naik satu strip dan melampaui pemain Jepang, Kenta Nishimoto, dan juniornya Jonatan Christie di deretan 11 dan 12.

Ganas, Jojo Pecundangi Kento Momota di Rangking Dunia

Ada pun peringkat dunia terbaik yang pernah dikemas Tommy adalah bercokol di urutan 3 dunia pada 10 April 2014, saat pemain yang telah dikaruniai satu putra ini masih tergabung di Pelatnas Cipayung. (one)

Inter Milan

Terpopuler: Fakta Menarik Inter Milan Vs Bologna, Jojo Memukau di Rangking Dunia

Berita mengenai fakta Inter Milan melawan Bologna menjadi paling banyak diburu pembaca VIVA sepanjang Rabu 20 Desember 2023. Kedua tim bentrok di 16 besar Coppa Italia.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2023