Pebulutangkis Denmark yang Mengamuk Naik ke Rangking 6 Dunia

Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding
Sumber :

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia atau WBF, telah merilis daftar rangking terbaru, raja-raja dan ratu bulutangkis dunia. Banyak terjadi kejutan di semua kategori.

Terpopuler: Fakta Menarik Inter Milan Vs Bologna, Jojo Memukau di Rangking Dunia

Salah satunya tentang pebulutangkis ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding yang mengamuk usai dikalahkan pemain Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto alias Bento, di babak I Denmark Open 2018.

Conrad/Kolding mengamuk di luar arena bertanding di Odense Sport Park, usai dikalahkan Bento melalui rubber game dengan poin 21-13, 19-21 dan 15-21.

5 Pemain Wanita Tercantik di Premier League, Kevin/Marcus Tembus Posisi 2 Dunia

Dalam daftar rangking dunia BWF, rangking dunia Conrad/Kolding naik dari rangking 7 ke rangking 6 dunia. Mereka menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati pasangan Denmark lainnya, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kim/Anders meninggalkan rangking 6, karena berhasil merebut rangking 5 dunia dari tangan ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan.

Ganas, Jojo Pecundangi Kento Momota di Rangking Dunia

Kim/Anders naik ke rangking 5, setelah torehan poin selama tur dunia BWF, lebih tinggi dari poin Liu/Zhang. Kim/Anders mengoleksi 64850 poin, sedangkan Liu/Zhang telah mengumpulkan 64100 poin.

Sementara itu, Liu/Zhang terlempar dua peringkat ke bawah dan harus rela duduk di rangking 7 dunia.

Rangking dunia yang mengalami perubahan di 10 besar hanya terjadi pada ketiga pasangan bulutangkis itu saja. Karena, rangking lainnya masih diisi nama-nama lama. (one)

Baca: Anthony Ginting Kudeta Rangking 7 Dunia dari Lee Chong Wei

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya