Gawat, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Bisa Saling Hajar di China

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Kurang dari dua hari lagi para pebulutangkis Indonesia, akan berjuang lagi untuk menjuarai Fuzhou China Terbuka 2018, yang digelar mulai 6 hingga 11 November 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Namun, yang perlu diingat, China Terbuka 2018 ini merupakan turnamen yang angker bagi pebulutangkis-pebulutangkis kita. Sejak empat tahun terakhir, tak seorang pun pebulutangkis Indonesia yang mampu berjaya di turnamen ini, semua gelar juara disapu bersih tuan rumah.

Bahkan, yang paling mengerikan, rekor juara di kategori tunggal putra di turnamen ini masih dipegang mantan juara dunia, Lin Dan. Pria berjuluk Super Dan itu sudah menjuarai turnamen ini sebanyak 6 kali.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dengan melihat catatan ini, maka wajar lah kiranya pebulutangkis Indonesia, harus ekstra hati-hati bermain di turnamen ini. Terutama bagi tunggal putra.

Untuk diketahui, di turnamen berhadiah total US$700.000 ini, Indonesia mengerahkan empat tunggal putra. Yakni,  Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Hanya saja Ihsan kemungkinan tidak bisa diturunkan karena sedang menderita sakit.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dari hasil undian Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Minggu, 4 November 2018, di babak I yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, tiga tunggal putra Indonesia, sedikit beruntung karena tak bertemu langsung dengan pebulutangkis unggulan.

Tommy berada di grup 3 dan di babak I hanya akan melawan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Sedangkan Ginting bertemu pemain tuan rumah, Qiao Bin dan Jonatan Christie hanya bertemu pemain India, Prannoy HS. Diprediksi mereka akan dengan mudah melaju ke babak II.

Kesulitan baru akan dihadapi di babak I, sebab Tommy berpotensi besar bertemu unggulan 5, yakni Srikanth Kidambi.

Namun, yang paling tak diinginkan ialah, ternyata Anthony Ginting dan Jojo berada dalam satu grup yakni di grup 4.

Jika keduanya bisa mengalahkan lawan mereka masing-masing di babak I. Maka Anthony Ginting harus melakoni duel senegara melawan Jojo. Mereka harus saling saling jika mau lolos ke perempatfinal

Baca: Terjadi Duel Raja Bulutangkis Dunia di China, Momota Vs Super Dan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya