Ini Skuat Bulutangkis Indonesia di Turnamen Paling Angker

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Dalam beberapa jam ke depan, para raksasa bulutangkis dunia akan unjuk kekuatan lagi untuk merebut gelar juara di turnamen Fuzhou China Terbuka 2018.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Hampir seluruh pebulutangkis yang masuk rangking 10 dunia di semua kategori dipastikan berlaga di turnamen super series 750 ini. Indonesia dipastikan juga akan mengerahkan skuat terbaik yang selama ini jadi andalan di turnamen ini.

Sejauh ini hanya dua pemain yang dipastikan absen karena cedera, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Ihsan Maulana Mustofa.

Daftar Juara China Open 2023

Selain itu, dalam hasil undian Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, di ganda putri dipastikan Indonesia tak menurunkan pasangan muda Ni Ketut Mahadewi Istirani/Rizki Amelia Pradipta. Diketahui pasangan ini baru saja bertanding di final SaarLorLux Open 2018.

Sementara itu, di ganda putra, skuat Indonesia kembali diperkuat pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ini sebelumnya absen di dua turnamen yaitu Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka karena terbentur urusan pendidikan dan keluarga.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Untuk diketahui, turnamen ini merupakan ajang paling angker bagi Indonesia, karena sejak masih bernama China Masters, gelar juara selalu disapu bersih pebulutangkis tuan rumah.

Berikut skuat Indonesia yang akan berlaga di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, 6 hingga 11 November 2018.

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting; Tommy Sugiarto; Jonatan Christie.

Tunggal putri:Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon; Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan; Benny Anggriwan/Hardianto; Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto; Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir; Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow; Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja; Ricky Karandasuwardi/Della Destiara Haris.

Baca: Anthony Ginting Cs Hadapi Turnamen Paling Angker Bagi Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya