Kabar Gembira, Gregoria Mariska Pulih dari Cedera Parah

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kabar gembira datang dari bulutangkis Indonesia. Tunggal putri andalan pemegang rangking 15 dunia, Gregoria Mariska Tunjung, sudah pulih dari cedera parah yang mendera.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Kabar ini disiarkan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia melalui akun media sosial resminya, Senin, 5 November 2018.

"Selamat pagi. Gregoria sudah kembali latihan nih tweeps," tulis PBSI seperti dikutip VIVA.co.id.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

PBSI melampirkan sebuah rekaman video penampakan Gregoria, saat berada di lapangan Pelatnas Bulutangkis, Cipayung, Jakarta Timur. Dalam rekaman video itu, gadis berjuluk Si Cantik tersebut menceritakan kondisi cedera parah yang terjadi di pinggangnya.

"Selamat pagi semuanya, pagi ini kondisi aku sudah membaik, dan aku sudah mulai latihan. Semoga secepatnya ikut turnamen lagi" ujar Gregoria.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

Gregoria mengalami cedera saat mengikuti turnamen Denmark Terbuka 2018, di Odense Sport Park, Denmark.

Cedera menderanya ketika bertanding di perempat final melawan pemain tuan rumah, Line Højmark Kjaersfeldt. Dalam kondisi cedera, Gregoria masih mampu mengalahkan Line dan maju ke semifinal.

Akhirnya perjuangan merebut gelar dalam kondisi cedera terhenti ketika dikalahkan pebulutangkis India, Saina Nehwal, di semifinal.

Selepas turnamen tersebut, Gregoria sempat menjalani perawatan pinggangnya dan pulih. Bahkan, Gregoria selanjutnya masih bisa bermain di Prancis Terbuka 2018. Dalam bayangan cedera parah, Gregoria bahkan bisa tampil memukau, dan berhasil sampai ke perempatfinal.

Ternyata di perempatfinal cedera Gregoria semakin parah. Tapi, dia masih bisa bertanding melawan Akane Yamaguchi. Dia akhirnya angkat tangan dan terpaksa menyerah di gim 2 dalam posisi poin 6-11. (one)

Baca: Ekstrem, Pebulutangkis Indonesia Tanding di Tengah Suhu 0 Derajat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya