Dua Racikan Ganda Campuran yang Bisa Gegerkan Bulutangkis Dunia

Ujicoba dua racikan baru pasangan ganda campuran baru di Pelatnas PBSI Cipayung.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pelatihan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ternyata sedang menyiapkan racikan baru ganda campuran yang akan ditampilkan di berbagai ajang turnamen dunia.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Ada dua pasangan ganda campuran racikan baru yang sedang digodok untuk menjadi pasangan yang kuat dan saling mendukung. Sejauh ini PBSI sudah menggelar tanding antara kedua racikan ganda campuran tersebut di kamp latihan Cipayung, Jakarta Timur.

Lalu siapa pemain-pemain yang masuk dalam dua pasangan racikan baru itu?

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

PBSI mengungkap racikan baru itu melalui sebuah rekaman video yang berisi tayangan kedua racikan sedang bertanding di lapangan PBSI.

Video itu disebarkan di akun media sosial resmi PBSI, seperti dikutip VIVA.co.id, Senin, 5 November 2018.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pada layar rekaman video PBSI memasang empat nama yang dikombinasikan menjadi dua pasangan ganda campuran. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris.

Lihat video berikut:

Pasangan Rinov/Debby sebenarnya sudah diturunkan di ganda campuran turnamen Prancis Terbuka 2018. Hasilnya, mereka bisa tembus ke babak perempatfinal. Sebelumnya Rinov merupakan pasangan ganda campuran dari Pitha Haningtyas Mentari.

Sedangkan pasangan Tontowi/Della belum pernah diturunkan ke turnamen. Pasangan ini disiapkan untuk mengantisipasi ketiadaan pengganti Liliyana Natsir, yang akan meninggalkan karier bulutangkis.

Nama pasangan Owi/Della sebenarnya sudah cukup santer didengar setelah Butet mengutarakan niatnya untuk pensiun.

Della merupakan pasangan dari ganda campuran Ricky Karandasuwardi. Namun, Della juga pernah berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta memperkuat ganda putri Indonesia, dia juga pernah duet dengan Anggia Shita Awanda.

Untuk diketahui, Indonesia memang sedang mencari formula yang tepat untuk biasa merebut gelar raja dan ratu ganda campuran dunia dari tangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dengan menduetkan Rinov/Debby dan Owi/Della, setidaknya ada harapan baru di kategori ganda campuran Indonesia, untuk menggemparkan dunia dengan prestasi. Semoga saja, amin.

Baca: Penampakan Arena Bulutangkis Paling Angker Bagi Indonesia di China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya