Fajar/Rian Keok dari Duo Taiwan di China Terbuka

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ganda putra unggulan 8 asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tersingkir di babak I China Terbuka 2018, usai dipecundangi wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Ginting Cemerlang di Pembuka, Indonesia Masih Imbang dengan Korea

Bertanding di lapangan 3 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa, 6 November 2018, Fajar/Rian mengalami kekalahan memalukan dari tangan pasangan yang kalah rangking dari mereka. Diketahui, Fajar/Rian berada di rangking 8 dunia, sedangkan lawannya berada di rangking 11 dunia.

Fajar/Rian dibuat tak berdaya dengan permainan cepat yang diperagakan Liao/Su. Di gim pertama, Fajar/Rian kalah dengan poin 18-21.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Di gim kedua, Fajar/Rian berusaha bangkit. Tapi, sejak pertandingan dimulai, mereka selalu tertinggal poin dari Liao/Su.

Di menit 35, Fajar/Rian yang sebelumnya tertinggal tiga poin, sempat mempersempit jarak dengan poin 16-17.

Daftar Juara China Open 2023

Tapi, lawannya tak memberikan kesempatan bagi Fajar/Rian untuk mengembangkan permainan. Akhirnya pada menit ke 41, Liao/Su menutup pertandingan dengan poin akhir 19-21.

Dengan kemenangan ini, Liao/Su melaju ke babak II untuk berhadapan dengan pemenang laga antara ganda putra Amerika, Philip Andrew/Ryan Chew, melawan pemain Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. (one)

Baca: Tragis, 2 Ganda Putri China Jadi Tumbal Pertama di Fuzhou

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya