Kevin/Marcus Singkirkan Duo Taiwan dari China Terbuka

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan diri lolos ke babak II turnamen bulutangkis Fuzhou China Terbuka 2018. Mereka menang mudah atas ganda putra Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

Daftar Juara China Open 2023

Bertanding di lapangan 2 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa, 6 November 2018, Kevin/Marcus menang dalam dua gim langsung, dengan poin 21-13 dan 21-16.

Di gim pertama, Kevin/Marcus dan Jhee-huei/Yang sama-sama memanfaatkan serangan balik dari bola-bola hasil servis. Dan strategi itu cukup efektif bagi keduanya untuk mendulang poin, walau akhirnya poin andalan Indonesia, lebih banyak dari Jhee/Yang. Di tiga menit pertama poin keduanya menjadi 7-4.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Menit ke-5, Kevin/Marcus mulai melepaskan serangan melalui smes menukik dan pukulan mendatar, strategi itu cukup mujarab, mereka unggul poin  jadi 12-8. Dalam kondisi tertinggal poin, penampilan Jhee/Yang tak kunjung berkembang hingga dengan mudahnya Kevin/Marcus mencapai poin 21 dalam kondisi poin lainnya masih 13

Di gim kedua, Jhee/Yang merebut poin pertama, tapi dibalas Kevin/Marcus, poin pun menjadi 1-1. Seperti di awal gim pertama, mereka juga bermain bola-bola pendek dan net di awal gim kedua ini, hasilnya lagi-lagi Kevin/Marcus yang diuntungkan.

Bungkam Tuan Rumah, Akane Yamaguchi Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di Final China Open 2023

Dan akhirnya Kevin/Marcus menyudahi perlawanan Jhee/Yang di menit 25. Poin terakhir didapatkan Kevin/Marcus setelah bola pengembalian dari Jhe keluar lapangan pertandingan. (one)

Baca: Ganas, Pebulutangkis Korea Borong 6 Kemenangan di China Terbuka

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Rehan Naufal tengah jadi sorotan setelah tersingkir di babak pertama China Open 2023. Dia bersama Lisa Ayu Kusumawati takluk di babak pertama dari pasangan Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2023