Bungkam Jojo, Anthony Ginting Menangkan 'Derby Cipayung'

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • IG Anthony Ginting

VIVA – Duel sengit terhampar di babak 16 besar tunggal putra ajang Fuzhao China Terbuka 2018 Super 750. Derby Pelatnas Cipayung tak terhindarkan saat Anthony Sinisuka Ginting melawan Jonatan Christie di lapangan 2 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhao, Kamis 8 November 2018.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Perebutan tiket perempat final kali ini pun terasa sengit di antara kedua pilar andalan Merah Putih, di mana pertarungan alot terjadi sepanjang laga berjalan.

Game pertama dibuka dengan berbalas poin dari kedua pemain. Dari poin 5-5 hingga terus merambat ke angka 8-8 sebelum akhirnya Jojo memimpin di jeda interval pertama, 11-8.

Daftar Juara China Open 2023

Tak mau terpuruk, Ginting terus melancarkan penempatan bola-bola yang sangat menyulitkan Jojo sehingga mampu terus menekan.

Sempat tertinggal 11-15 Ginting justru tancap gas untuk menutup game pertama dengan keunggulan di poin setting, 22-20 dalam waktu cukup panjang 22 menit. Laga tak kalah seru terjadi di game kedua, saat Ginting sudah mulai "nyetel" dengan pola permainan terbaiknya.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Melaju mulus melalui poin 11-9 di jeda interval, Ginting memaksa Jojo untuk berupaya keras menahan gempuran dan pertambahan poinnya.

Skor imbang di posisi 15-15 dan 17-17, kemudian 19-19 lalu 20-20 pun menghadirkan drama bagi mereka dan publik bulutangkis Tanah Air. Jojo masuki angka 21-20 lebih dulu, dan memaksa terjadinya rubber game di kedudukan 22-20.

Di game ketiga ini, Ginting yang merupakan unggulan 8 seakan menunjukkan kematangannya dengan tampil lebih tenang.

Jeda interval dikuasai Ginting 11-9. Dan Jojo pun seolah telah benar-benar habis saat takluk dengan skor 11-21 dari Ginting di akhir game ketiga.

Ginting melaju ke perempat final dan akan menghadapi pemenang antara pemain tuan rumah, Shi Yuqi, dengan tunggal Jepang, Kazumasa Sakai. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya