Duo China Musuh Berat Kevin/Marcus Keok di Tangan Jagoan Denmark

Han Chengkai/Zhou Haodong
Sumber :

VIVA – Fuzhou China Terbuka 2018, benar-benar turnamen yang penuh fenomenal. Bagaimana tidak, banyak wakil tuan rumah yang tumbang tak terduga, meski mereka berstatus pemegang rangking 10 besar dunia atau unggulan di ajang ini.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Unggulan yang tumbang di babak 16 besar ini di antaranya, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pemegang rangking 3 ganda putri dunia ini kalah di tangan wakil Korea Selatan, Chae Yujung/Kim So Yeung.

Dalam pertandingan yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis, 8 November 2018, peraih medali emas ganda putri Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu kalah dalam dua gim langsung, dengan poin 21-9 dan 21-18.

Daftar Juara China Open 2023

Selanjutnya ialah pasangan ganda campuran pemegang rangking 6 dunia, Zhang Nan/Li Yinhui. Mereka dikalahkan duet asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Zhang/Li kalah dalam pertandingan panjang selama 1 jam 10 menit, dengan poin 19-21, 21-16 dan 21-15.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Dan yang paling fenomenal ialah, tumbangnya juara ganda putra Prancis Terbuka 2018, Han Chengkai/Zhou Haodong. Mereka ditumbangkan unggul 6 asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Samussen.

Meski bukan turun sebagai unggulan. Karena hanya bercokol di rangking 11 dunia, tapi ikutnya Han/Zhou di turnamen ini merupakan momok menakutkan. Sebab, mereka meraih juara di Prancis Terbuka, mengalahkan pemegang rangking 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Han/Zhou, dikalahkan Kim/Anders dalam dua gim selama 42 menit, dengan poin di gim pertama 21-19 dan poin di gim kedua 21-17.

Dengan kekalahan ini, Han/Zhou batal bertemu Kevin/Marcus untuk kedua kalinya. Untuk diketahui dari hasil undian BWF di turnamen ini, Han/Zhou berpotensi bertemu Kevin/Marcus di semifinal.

Baca: Keren, Praveen/Melati Pecundangi Duo Malaysia Rangking 7 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya