Usai Hajar Owi/Butet, Wakil China Gebuk Praveen/Melati

Praveen/Melati.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal ke semifinal Fuzhou China Terbuka 2018. Mereka menelan kekalahan pahit dari pemain tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping di perempatfinal.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 2 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat siang, 9 November 2018, Praveen/Melati kalah dalam pertandingan rubber game.

Sebenarnya di gim pertama, Praveen/Melati sempat mengejutkan lawan dengan lebih dahulu meraih poin 21, setelah sempat terjadi saling kejar poin. Gim pertama ditutup dengan poin 18-21.

Daftar Juara China Open 2023

Di gim kedua, sebagai pemegang rangking 2 dunia, Wang/Huang mulai mengubah gaya permainan. Mereka mempercepat tempo dan memperbanyak serangan bola-bola pendek di dekat.

Hasilnya cukup mujarab, mereka merebut gim kedua dengan poin akhir 21-16. Dan memaksa Praveen/Melati bermain satu gim lagi.

Tak berbeda dengan gim kedua, di awal gim ketiga Wang/Huang bermain konsisten menyerang dengan bola pendek dan smes-smes yang mengarah ke Melati. Mereka berhasil meraih poin duluan dan unggul dengan jarak 2 poin.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Sampai menit ke 52, raihan poin Wang/Huang menjauh menjadi 15-7. Tapi, dalam waktu tiga menit, Praveen/Melati mendapatkan 7 poin secara beruntun dan mengubah kedudukan jadi 15-14.

Sayangnya, tujuh poin beruntun itu ternyata poin terakhir yang diraih, Wang/Huang akhirnya menutup laga di menit ke-60 dengan poin 21-14.

Dengan kekalahan Praveen/Melati ini, maka Indonesia dipastikan tak bakal bisa merebut gelar juara ganda campuran di turnamen China Terbuka 2018 karena sudah tak memiliki wakil. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga mengalami kekalahan dari wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue. (one)

Baca: Ditekuk Duo China, Performa Buruk Owi/Butet Berlanjut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya