Okuhara Tumbang, Chen Yufei Tebus Dosa Juarai China Terbuka

Nozomi Okuhara
Sumber :

VIVA – Tuan rumah merebut satu gelar juara lagi, setelah ganda campuran mereka mendapatkan gelar juara tunggal putri Fuzhou China Terbuka 2018.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Gelar juara kedua di turnamen super 750 ini didapatkan pemegang ranking 4 dunia, Chen Yufei di partai final usai mengalahkan juara Korea Terbuka 2018, Nozomi Okuhara.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan utama Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu siang, 11 November 2018. Chen mengalahkan Okuhara dalam dua gim dengan poin 21-10 dan 21-16.

Daftar Juara China Open 2023

Pertandingan kedua gadis muda ini berlangsung sengit, Okuhara yang biasa tampil enerjik dan pantang menyerah dipaksa bertekuk lutut melalui permainan cepat dan smes-smes keras ala Chen.

Kemenangan Chen ini sangat berarti bagi China, sebab gelar juara tunggal putri kembali mereka kuasai setelah tahun 2017 sempat dikudeta Jepang, melalui Aya Ohori.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Selain itu, gelar juara ini merupakan bentuk penebusan dosa Chen saat gagal menjuarai China Open 2018 super 1000. Saat itu Chen dikalahkan pebulutangkis Spanyol. Carolina Marin di final.

Sebelumnya China sudah mendapatkan gelar juara dari kategori ganda campuran melalui juara dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Gelar juara didapatkan dalam final derby China.

Baca: Akhirnya Yaqiong Juarai China Terbuka dan Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya