Usai Juara di China, Kevin/Marcus Langsung Terbang ke Hong Kong

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :

VIVA – Usai berjaya merebut gelar juara ganda putra di Fuzhou China Terbuka 2018, ternyata Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak bisa langsung kembali ke Tanah Air.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Sebab, mereka harus terbang ke negara lainnya untuk mengikuti rangkaian turnamen BWF Super 500 berjuluk Hong Kong Terbuka 2018. Turnamen ini digelar mulai besok, Selasa 13 hingga 18 November 2018, di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

Turnamen berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat ini sangat penting diikuti, sebab masih banyak pebulutangkis Indonesia, yang membutuhkan poin untuk bisa mengerek rangking tur dunia BWF, agar bisa lolos ke final tur BWF 2018 yang digelar di Guangzhou, China pada 12-16 Desember 2018.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Di Hong Kong Terbuka, Indonesia masih diperkuat pebulutangkis yang turun di China Terbuka 2018, terutama di kategori tunggal putra dan ganda putra.

Ada empat tunggal putra yang diturunkan, di antaranya Anthony Sinisuka Ginting; Tommy Sugiarto; Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Leo/Daniel Belum Berhasil Sumbang Gelar Juara Hong Kong Open 2023

Sementara itu, di ganda putra ada lima pasangan yang diturunkan, yakni Kevin/Marcus; Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan; Wahyu Nayaka/Ade Yusuf; Fajar Alfian/Rian Ardianto; dan Benny Anggriawan/Santoso.

Baca: Nasib Kevin/Marcus 30 Hari Jelang Final Tur BWF 2018

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Apri/Fadia yang berhasil memenangkan laga final atas wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 14-21 24-22 21-9.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2023