Di Balik Kecantikan Gadis Ini Ada Jejak Rekam Mengerikan

Huang Yaqiong.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Lihatlah wanita yang menutup sebelah matanya dengan bunga di atas ini, benar-benar bening, mulus dan sangat cantik bukan? Lalu, tahukah Anda siapa dia sebenarnya?

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Jangan menerka-nerka dulu, gadis ini bukan seorang artis top Asia apalagi dunia. Dia adalah Huang Yaqiong, atlet bulutangkis asal negeri panda, China.

Huang bukan pebulutangkis biasa, namanya tertera paling atas di daftar ganda campuran bulutangkis dunia versi BWF, bersama Zheng Siwei.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Yang hebatnya lagi, Huang dan Zheng baru saja mencetak sejarah menjadi satu dari delapan pebulutangkis yang berjuluk sebagai manusia 1 juta dolar AS. Alias pebulutangkis yang berhasil mendapatkan total hadiah di tur dunia BWF menembus angka 1 juta dolar AS.

Gelar manusia 1 juta dolar AS didapatkan Huang dan Zheng usai menjuarai turnamen Fuzhou China Terbuka 2018. Total hadiah yang telah didapatkan mereka saat ini sebanyak 1.025.180 dolar AS.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Yang perlu diketahui, di balik kecantikannya itu, Huang ternyata memiliki jejak rekam bertanding yang mengerikan. Lebih dari 35 lawan tandingnya dibuat tersungkur tak berdaya di lapangan. Belum ada seorang pun yang mampu mengalahkannya.

Selama tahun 2018, Huang dan Zheng sudah merebut 7 gelar juara di tur BWF. Mulai dari Indonesia Masters, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka super 1000, Denmark Terbuka, Prancis Terbuka dan Fuzhou China Terbuka.

Mereka juara menjuarai kejuaraan dunia bulutangkis 2018 dan meraih medali emas kategori individu ganda campuran di Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

Hingga akhir tahun 2018, Huang masih berpeluang mendapatkan gelar juara lainnya, karena masih ada dua turnamen BWF yang diikutinya yakni Hong Kong Terbuka dan Korea Masters.

Dan mereka juga berpeluang melengkapi gelar juara dengan menjuarai final tur BWF yang akan digelar di Guangzhou, China pada 12 Desember 2018.

Baca: Akhirnya Yaqiong Juarai China Terbuka dan Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya