Hantu Cedera di Hong Kong Terbuka, 2 Raksasa Bulutangkis China Tumbang

Shi Yuqi memegangi pinggangnya yang cedera di babak I Hong Kong Terbuka 2018.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Hantu cedera menyerang raksasa-raksasa China di babak I Hong Kong Terbuka 2018. Ada dua wakil Negeri Panda itu yang tumbang dan tak dapat  melanjutkan pertandingan.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Wakil China pertama yang tumbang yakni pemegang rangking 3 ganda putri dunia, Chen Qingchen/Jia Yivan. Mereka cedera saat sedang bertanding melawan wakil Prancis, Emilie Lefel/Anne Tran, di lapangan 2 Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Rabu, 14 November 2018.

Pemegang medali emas perorangan Asian Games 2018 Jakarta Palembang itu, mendadak menghentikan pertandingan di gim pertama, saat pertandingan baru dimulai selama 2 menit. Ketika itu mereka tertinggal poin 1-4.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Tak lama setelah itu, giliran pemegang rangking 2 tunggal putra dunia, Shi Yuqi, yang tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera.

Juara All England 2018 itu menyerah dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu. Saat pertandingan baru berlangsung 4 menit, Shi Yuqi mendadak mengerang kesakitan memegangi pinggangnya. Dan laga dihentikan dalam posisi Shi Yuqi tertinggal poin 3-11.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Belum diketahui, apa penyebab raksasa-raksasa China itu mengalami cedera di awal pertandingan. Kemungkinan memang mereka mengalami kelelahan karena baru saja mengikuti turnamen Fuzhou China Terbuka 2018.

Bukan cuma raksasa-raksasa China yang cedera, tapi juga wakil negara lain. Bahkan, tunggal putri Jepang, Saena Kawakami, hanya mampu bertanding melawan wakil China, Gao Fangjie, selama 1 menit. Saena menyatakan diri menghentikan pertandingan saat tertinggal poin 0-2.

Hong Kong Terbuka merupakan turnamen penting, sebab para pebulutangkis dunia sedang membutuhkan poin-poin untuk bisa mendongkrak rangking agar bisa lolos ke final Tur BWF yang akan digelar di Guangzhou, China, mulai 12 Desember 2018. (one)

Baca: Kevin/Marcus Tanding Sore, Ahsan/Hendra Paling Malam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya