Pul Neraka Hong Kong Terbuka, Ada Momota, Ginting dan Lin Dan

Laga tunggal putra, Anthony Ginting versus Kento Momota.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ternyata ada pul zona neraka di turnamen Hong Kong Terbuka 2018, pul ini berada di bagan paling atas atau top half dari undian Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Pul itu berada di kategori tunggal putra. Pul ini layak disebut zona neraka, karena ada tiga pebulutangkis dari dua negara yang harus saling mengalahkan jika ingin melaju ke semifinal

Yakni tiga wakil dari Jepang, di antaranya Kento Momota; Kanta Tsuneyama dan Kazumasa Sakai. dan tiga wakil dari Indonesia, di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Selain itu, di pul ini juga bercokol mantan juara dunia asal China, Lin Dan. Yang paling membuat pul ini semakin membara ialah, Kento Momota bakal langsung berhadapan dengan Lin Dan di babak I.

Undian Hong Kong Terbuka 2018.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Di babak II berpeluang terjadi lagi derby Indonesia, seperti yang terjadi di Fuzhou China Terbuka 2018, derby itu melibatkan Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Derby ini bisa terjadi jika keduanya mampu menang di babak I.

Diketahui di babak I Ginting bakal melawan wakil India, Parupalli Kashyap.Sedangkan Jojo akan bertanding lawan wakil Jepang, Kazumasa Sakai.

Apesnya lagi bagi Indonesia, jika Ihsan berhasil mengalahkan Kanta Tsuneyama di babak I, maka di babak II Ihsan berpeluang melawan pemenang duel raksasa Momota vs Lin Dan.

Dan di perempat final kemungkinan bisa terjadi lagi derby antara Indonesia atau duel panas Ginting Vs Momota. Yang pasti, hanya ada satu wakil Jepang atau wakil Indonesia, yang lolos ke semifinal. Bisa juga 6 wakil dari kedua negara harus angkat koper sebelum sampai ke semifinal.

Baca: Apes, Ginting dan Jonatan Christie Bisa Duel Lagi di Hong Kong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya