Juara Dunia Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Dipecundangi Duo Lee

Li Junhui/Liu Yuchen
Sumber :
  • BWF

VIVA – Satu lagi raksasa bulutangkis asal China tumbang di babak I turnamen Hong Kong Terbuka 2018. Kali ini, giliran ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen yang dipaksa angkat kaki dari ajang ini.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Pasangan yang berstatus sebagai pemegang gelar juara dunia 2018 itu angkat kaki lebih awal dari Hong Kong karena dipecundangi duo Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, Rabu 14 November 2018.

Secara mengejutkan, Li/Liu dikalahkan hanya dalam dua gim saja. Dalam pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Li/Liu dikalahkan dengan poin masing-masing 21-12 di gim pertama dan 21-15 di gim kedua.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Bahkan,  Lee Jhe-Huei/Lee Yan hanya membutuhkan waktu selama 27 menit saja untuk menghentikan perjalanan Li/Liu di Hong Kong.

Sebenarnya di atas kertas, musuh bebuyutan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon itu diperkirakan bakal dengan mudah mengalahkan Jhe-Huei/Yang, mengingat Li/Liu berstatus sebagai pemegang ranking 2 dunia, sedangkan Jhe-Huei/Yang hanya bercokol di ranking 15 dunia.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Selain itu dari tiga pertemuan sebelumya, Li/Liu jauh lebih perkasa dari Lee Jhe-Huei/Lee Yan. Mereka menang dua kali, sedangkan  Lee Jhe-Huei/Lee Yan baru menang sekali saja.

Kekalahan Li/Liu memperpanjang daftar raksasa-raksasa China yang gugur di Hong Kong, sebelumnya Shi Yuqi dan pasangan Chen Qingchen/Jia Yivan juga harus hengkang dari Hong Kong karena diserang hantu cedera.

Baca: Hantu Cedera di Hong Kong Terbuka, 2 Raksasa Bulutangkis China Tumbang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya