Indonesia Masih Punya 8 Wakil di Hong Kong Terbuka 2018

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PBSI-Widya

VIVA – Indonesia masih punya delapan wakil yang bertarung pada babak 16 besar Hong Kong Terbuka 2018. Sayangnya, ada tujuh wakil yang harus angkat koper terlebih dulu.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Di kategori tunggal putra, Indonesia masih punya dua wakil. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony melaju usai mengalahkan wakil India, Parupalli Kashyap dengan skor 21-16 dan 21-13. Sedangkan Jonatan ke babak 16 besar dengan mengalahkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Raihan tersebut sayangnya tidak bisa diikuti oleh wakil Indonesia dari ganda putri. Dinar Dyah Ayustine menyerah dari wakil tuan rumah, Cheung Ngan Yi. Sedangkan Rusello Hartawan dikalahlan Chen Xiaxoin dari China.

Pada ganda putra, Indonesia menempatkan tiga wakil di babak 16 besar. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Leo/Daniel Belum Berhasil Sumbang Gelar Juara Hong Kong Open 2023

Dari kategori ganda putri, Greysia Polii/Apriyani berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Shiu Yee/Wu Yi Ting. Kesuksesan itu diikuti oleh Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta.

Untuk ganda campuran, harapan Indonesia untuk merebut gelar juara masih terbuka. Ronal/Annisa Saufika, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil ke babak 16 besar.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Apri/Fadia yang berhasil memenangkan laga final atas wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 14-21 24-22 21-9.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2023