Laga Dramatis, Della/Rizki Tumbangkan Ranking 7 Dunia

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta membuat kejutan di babak II turnamen bulutangkis Hong Kong Terbuka 2018.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Della/Rizki mempecundangi peringkat 7 dunia asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di lapangan Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kamis 15 November 2018.

Kemenangan Della/Rizki sangat dramatis. Setelah sempat kalah di gim pertama, Della/Rizki membalikkan keadaan dan menghajar habis-habisan Jongkolphan/Rawinda di gim kedua dan rubbergame. Dengan poin 21-19, 9-21 dan 10-21.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Di gim pertama, Jongkolphan/Rawinda mengalahkan Della/Rizki dengan poin tipis 21-19. Pertandingan di gim pertama berlangsung dalam tensi tinggi.

Kedua pasangan sudah saling serang sejak awal gim. Reli poin pun terjadi sepanjang gim dengan jarak hanya 1 sampai 2 poin saja untuk keunggulan Jongkolphan/Rawinda.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Usai jeda gim pertama, Jongkolphan/Rawinda sempat unggul dengan selisih 5 poin pada kedudukan 19-14. Tapi, Della/Rizki mengejar dan mengetatkan poin jadi 19-18. Tapi akhirnya pada menit 20 Jongkolphan/Rawinda mendapatkan 2 poin penutup laga.

Di gime kedua, secara tak terduga, setelah sempat terjadi reli poin di kedudukan 2-3 untuk keunggulan Della/Rizki. Peringkat 13 dunia itu tampil mengganas, mereka mendapatkan lima poin beruntun untuk memperlebar poin jadi 2-7.

Jongkolphan/Rawinda sempat mendapatkan 2 poin dan dibalas 4 poin dan papan skor berubah jadi 3-11 sebelum jeda gim kedua.

Usai jeda, Della/Rizki tak memberi kesempatan pada Jongkolphan/Rawinda untuk mengembangkan permainan, akhirnya di menit 40 Della/Rizki menutup gim kedua pada kedudukan poin 9-21 dan memaksa Jongkolphan/Rawinda bermain satu gim lagi.

Di awal gim ketiga, Della/Rizki langsung merebut 3 poin dan Jongkolphan/Rawinda membalas dengan dua poin hingga kedudukan menjadi 2-3. Penampilan Jongkolphan/Rawinda tak kunjung meningkat.

Sebaliknya Della/Rizki semakin mendominasi permainan. Akhirnya di menit 57, Della/Rizki memenangkan gim ketiga dengan poin 10-21.

Hasil pertandingan ini merupakan kemenangan pertama Della/Rizki melawan Jongkolphan/Rawinda. Dari dua pertemuan sebelumnya, Jongkolphan/Rawinda selalu dengan mudah mengalahkan Della/Rizki.

Dengan kemenangan ini, Della/Rizki lolos ke perempatfinal Hong Kong Terbuka 2018 untuk melawan pemenang pertandingan antara wakil Jepang, pemegang ranking 1 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs wakil China, Dong Wenjing/Feng Xueying.

Baca: Balas Dendam, Fajar/Rian Hajar Duo Korea di Hong Kong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya