Duel Pul Neraka, Jonatan Christie vs Juara Dunia Kento Momota

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sebanyak 8 wakil Indonesia lolos ke perempatfinal Hong Kong Terbuka 2018 untuk memperebutkan tiket-tiket ke babak semifinal.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Namun, dari daftar undian pertandingan yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, ada beberapa wakil Indonesia yang harus bertemu raksasa-raksasa bulutangkis dunia.

Salahsatunya adalah Jonatan Christie. Pria yang akrab disapa Jojo ini harus berhadapan dengan juara dunia 2018, Kento Momota.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Keduanya bertemu di perempatfinal usai menang di duel derby pul neraka. Jonatan menang lawan rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting. Sedangkan Momota menang melawan lawan asal Jepang, Kenta Tsuneyama.

Momota bukan lawan yang mudah bagi Jojo, sebab selain berstatus sebagai pemegang rangking 1 dunia, Momota juga baru saja menjuarai Fuzhou China Terbuka 2018.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Sementara Jojo belum pernah menjuarai turnamen BWF manapun, usai meraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

Sejauh ini Momota dan Jojo baru sekali bertemu, tepatnya All England. Dan Jojo tumbang dalam rubbergame dengan poin 19-21, 21-18 dan 21-13.

Tak cuma itu, selama tahun 2018 ini, baru 5 pebulutangkis yang bisa mengalahkan Momota, yaitu Chou Tien Chen, Sameer Verma, Lee Chong Wei, Chen Long dan Anthony Ginting.

Keduanya akan bertanding siang ini di lapangan 1 Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Jumat 16 November 2018. Jika berkaca dari catatan di atas, siapakah yang layak menang di duel pul neraka ini.

Baca: Jadwal Perempatfinal Hong Kong, Kevin/Marcus Main Paling Malam Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya