Kento Momota Pecundangi Jonatan Christie di Duel Pul Neraka

jonatan Christie vs Kento Momota di duel pul neraka Hong Kong Terbuka.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kento Momota mempecundangi Jonatan Christie dalam duel pul neraka di babak perempatfinal turnamen bulutangkis Hong Kong Terbuka 2018.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Juara dunia 2018 asal Jepang itu, mengalahkan Jojo dalam pertandingan rubbergame dalam durasi 64 menit di lapangan 1 Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Jumat 16 November 2018.

Di gim pertama, Jojo berhasil mengalahkan Momota dalam pertandingan ketat selama 32 menit dan 3 deuce dengan poin akhir 24-22.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu, mengalahkan Momota di gim pertama setelah menampilkan reli-reli bola panjang. Selain itu, Jojo berhasil mengeksploitasi lapangan bagian kanan yang menjadi titik lemah dari Momota.

Di gim kedua, kondisi duel sangat berbeda, penampilan Jojo menurun drastis dia lebih sering melakukan sendiri. Jojo juga sering sekali kalah dalam permainan bola-bola pendek di net.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Beberapa poin didapatkan Jojo bukan karena serangan. Tapi karena serangan bola dari Momota yang melebar atau tersangkut net. Akhirnya pada menit 49, Momota menghancurkan Jojo dengan poin akhir 21-9 dan memaksa terjadinya rubbergame.

Di gim ketiga atau rubbergame, Jojo belum juga kembali ke gaya permainan di gim pertama. Meski di jeda gim pelatihnya sempat menginstruksikan Jojo untuk kembali bermain bola-bola jauh.

Tapi, di lapangan Jojo tak berdaya menerapkan instruksi strategi itu, dia sudah berusaha bermain dengan melayangkan bola-bola jauh dan tinggi.

Tapi, Momota lebih cerdas bermain, bola jauh dari Jojo selalu dikembalikan dengan dropshoot pendek ke depan net. Dan akhirnya di menit 64, Momota mengubur mimpi Jojo untuk bisa naik podium juara dan pamer telanjang dada seperti yang dilakukan di final Asian Games. Momota menutup gim dengan kedudukan poin 9-21

Dengan kekalahan ini, untuk kesekiankalinya, Jojo gagal menjuarai turnamen BWF dan gagal jadi orang ke enam yang mengalahkan Momota. Diketahui selama tahun 2018, baru 5 pebulutangkis yang bisa mengalahkan Momota, yaitu Chou Tien Chen, Sameer Verma, Lee Chong Wei, Chen Long dan Anthony Ginting.

Baca: Duel Pul Neraka, Jonatan Christie vs Juara Dunia Kento Momota

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya