Gawat, Della/Rizki Bertemu Ratu Bulutangkis Dunia di Hong Kong

Yuki Fukushima
Sumber :

VIVA – Perjalanan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menuju puncak turnamen Hong Kong Terbuka 2018, ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Sebab, untuk mendapatkan tiket ke semifinal turnamen superseris 500 ini, mereka harus berhadapan dengan ratu bulutangkis Jepang, pemegang ranking 1 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dalam laga yang bakal digelar di lapangan 1 Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, pukul 06:30 PM atau1 9:30 WIB. Jumat 16 November 2018, kemenangan merupakan harga mati.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Jika berkaca dari catatan pertemuan kedua pasangan ini, dari 3 kali bertarung, Della/Rizki tak pernah sekalipun bisa mengalahkan Yuki/Sayaka.

Bahkan, dari dua pertemuan terakhir, Della/Rizki dipermalukan di kandang sendiri di Indonesia. Yaitu ketika bertemu di kategori individu Asian Games 2018 Jakarta dan Indonesia Terbuka 2018.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Di Asian Games, Della/Rizki kalah dengan poin 21-13 dan 21-17. Sedangkan di Indonesia Terbuka mereka dikalahkan dengan poin    21-16 21-18.

Tapi kondisi sekarang bisa saja berbeda dan Della/Rizki tak menutup kemungkinan bisa mempecundangi Yuki/Sayaka.

Sebab, diketahui dalam dua turnamen BWF terakhir, penampilan Yuki/Sayaka memburuk. Di Prancis Terbuka 2018 dan Fuzhou China Terbuka 2018, mereka hanya bisa melaju sampai babak 16 besar saja, karena dikalahkan duo Korea, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun.

Perlu diketahui, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun mengalahkan Yuki/Sayaka hanya berbekal ranking 18 dunia.

Sedangkan Della/Rizki saat ini berada di peringkat 12 dunia. Dengan data di atas, bukan tidak mungkin duo ratu bulutangkis dunia itu bisa dipaksa oleh Della/Rizki untuk angkat koper dari Hong Kong.

Baca: Kento Momota Pecundangi Jonatan Christie di Duel Pul Neraka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya