Waspada, Lawan Kevin/Marcus Ternyata Punya Reputasi Mengerikan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ada fakta menarik di balik laga yang akan dijalani Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempatfinal turnamen bulutangkis Hong Kong Terbuka 2018.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Ternyata calon lawan Duo Minions di laga nanti, yaitu wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae, merupakan pasangan yang tak pernah bertemu Kevin/Marcus di turnamen manapun di dunia ini.

Dari catatan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Kim/Lee memiliki reputasi yang mengerikan di level 5 atau super 300 turnamen BWF, mereka baru saja menjuarai turnamen Macau Terbuka 2018 dan Barcelona Spanyol Masters 2018.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Selain itu, di tur BWF level 4, mereka memiliki prestasi yang patut diperhitungkan oleh Kevin/Marcus. Di Korea Terbuka 2018, Kim/Lee mengalahkan pemegang ranking 3 dunia asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Padahal, Kim/Lee hanya bercokol di ranking 71 dunia.

Selanjutnya, dua hari lalu di babak I atau 32 besar Hong Kong Terbuka 2018, Kim/Lee mempecundangi musuh bebuyutan Kevin/Marcus asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Pemegang ranking 6 dunia itu dihajar dalam dua gim dengan poin 21-12 dan 21-11.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Selain itu, untuk diketahui, sebelum berpasangan dengan Kim. Lee punya prestasi besar di dunia bulutangkis, bahkan dia pernah dijuluki raja ganda putra saat masih bermain bersama Yoo Yeon Seong.

Pada 2016, Lee/Yoo, pernah menjuarai Indonesia Terbuka, Kejuaraan Asia. Bahkan, Lee/Yoo merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2018.

Sebelum gantung raket pada awal Oktober 2016 usai menjuarai Korea Terbuka 2016, Lee/Yoo pernah bertarung lawan Kevin/Marcus. Dan dari dua kali pertemuan, Kevin/Marcus tak pernah menang. Yaitu perempatfinal Hong Kong Terbuka 2015 dan di babak II Indonesia Terbuka 2016.

Dengan catatan di atas, Kevin/Marcus wajib ekstra waspada jika tak ingin menjadi korban keganasan Kim/Lee. Tak menutup kemungkinan Kim/Lee bisa menjungkalkan peringkat 1 dunia berjuluk manusia 1 juta dolar AS itu.

Mereka dijadwalkan bertanding malam nanti, Jumat 16 November 2018, pukul 06:30 PM atau 19:30 WIB di lapangan 1 Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

Baca: Data Terbaru BWF, Kevin/Marcus Resmi Jadi Manusia 1 Juta Dolar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya