Kalahkan Della/Rizki, Yuki Fukushima Terjungkal Kelelahan di Lapangan

Yuki Fukushima terjungkal di lapangan.
Sumber :

VIVA – Perjalanan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menuju partai puncak Hong Kong Terbuka 2018 akhirnya dihentikan peringkat 1 dunia ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Dalam pertandingan di lapangan 1 Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Jumat 16 November 2018, Della/Rizki kalah dalam dua gim dengan poin, 21-15 dan 21-18

Pertandingan antara Della/Rizki melawan Yuki/Sayaka berlangsung ketat, di awal gim pertama wakil Indonesia itu sempat tertinggal 5 poin.  Akibat terbawa main dengan strategi bermain cepat bola-bola pendek yang diperagakan pwakil Jepang itu.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Dalam posisi tertinggal Della/Rizki berusaha menampilkan permainan reli panjang melalui bola-bola tinggi dan strategi itu cukup manjur, mereka berhasil menyusul poin Yuki/Sayaka dana menyamakan kedudukan jadi 6-6.

Bahkan, Della/Rizki sempat menyalip raihan poin Yuki/Sayaka, tapi juara Denmark Terbuka 2018 itu berhasil unggul 11-10 jelang jeda gim pertama.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Usai jeda, kedua pasangan sama-sama berusaha bermain dengan strategi berbeda, Della/Rizki dengan bola-bola jauh. Yuki/Sayaka dengan bola pendek cepat di dekat net.

Akhirnya di menit 20, Yuki/Sayaka menutup gim pertama dengan keunggulan poin 21-15.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Di gim kedua, Yuki/Sayaka kembali berhasil mendapatkan poin lebih dahulu pada kedudukan 1-0. Tapi yang menarik, Della/Rizki kini tak cuma memainkan bola-bola tinggi, mereka mulai berani bermain bola datar dan berhasil menyalip poin jadi 1-2.

Sementara itu, usai tertinggal poin Yuki/Sayaka juga terlihat mencoba pola permainan berbeda, kini giliran Sayaka yang lebih banyak bermain di belakang untuk meladeni Della/Rizki. Hasilnya mereka kembali unggul poin jadi 4-2.

Gaya bermain Della/Rizki juga banyak berubah, di gim kedua ini, justru Rizki yang cenderung sering bermain di belakang meladeni Sayaka. Hingga menit ke 27, Yuki/Sayaka masih unggul poin 6-3.

Tertinggal poin membuat konsentrasi Rizki buyar, ada beberapa pengembaliannya yang gagal naik ke atas net dan menyeberang ke lapangan lawan.

Di menit 30, Della/Rizki masih tertinggal 5 poin pada kedudukan 9-4. Dalam posisi tertinggal, mereka berusaha memperlambat tempo permainan dengan memperbanyak reli-reli. Sayangnya, pertahana Yuki/Sayaka sangat tangguh dan sebelum jeda istirahat, Yuki/Sayaka masih unggul poin 11-5.

Usai jeda permainan tak berubah, Yuki/Sayaka masih terlalu kuat bagi Della/Rizki, di menit 37, poin menjadi 13-8.

Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota.

Kali ini Della/Rizki mengubah lagi cara bermain, dari belakang Rizki tak lagi memainkan bola lambung tapi smes-smes. Begitu juga dengan Della, dari depan dan tengah dia menyerang juga dengan smes, hasilnya mereka sempat memperkecil jarak jadi 13-10.

Jelang akhir gim kedua, Rizki berpindah tempat, dia kini bermain di depan dan lebih berani memainkan bola menyilang dan smes keras, hasilnya di menit 41 mereka berhasil memperkecil jarak poin jadi 15-14.

Di menit 47 Della/Rizki berhasil membalikkan keadaan, permainan cepat dengan serangan smes keras berhasil membuat poin mereka melejit jadi 17-18. Bahkan, Yuki sempat dibuat terjungkal di lapangan karena kelelahan dan kewalahan meladeni permainan Della/Rizki.

Yuki/Sayaka tak mau lagi digempur terus-terusan, mereka berusaha memperlambat tempo permainan hasilnya mereka menyusul poin dan berbalik unggul pada kedudukan 20-18.

Jelang akhir laga, Rizki terlihat mulai kelelahan. Meski begitu memaksa untuk tak membiarkan Yuki/Sayaka menang mudah. Tapi akhirnya di menit 52, poin penutup laga didapatkan setelah Rizki gagal menyeberangkan bola tanggung yang datang di depan net.

Yuki/Sayaka pun lolos ke semifinal untuk berhadapan melawan pemenangan pertandingan antara Greysia Polii melawan wakil China Du Yue/li Yunhui.

Baca: Data Terbaru BWF, Kevin/Marcus Resmi Jadi Manusia 1 Juta Dolar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya