Tekuk Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Melaju ke Final Hong Kong Terbuka

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PBSI-Widya

VIVA – Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke final Hong Kong Terbuka 2018. Mereka memenangi "perang saudara" di semifinal kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lewat duel rubber game selama 45 menit.

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Bermain di Hong Kong Coliseum, Sabtu 17 November 2018, pasangan Marcus/Kevin langsung bertarung ketat dengan pasangan Ahsan/Hendra. Poin mereka sempat imbang di posisi 4-4.

Perlahan Marcus/Kevin mulai meninggalkan perolehan poin seniornya di pelatnas Cipayung. Sempat berada di posisi 8-8, peraih medali emas Asian Games 2018 itu merebut interval pertama 11-9.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Keperkasaan Marcus/Kevin berlanjut hingga gim pertama berakhir. Mereka mengakhiri gim ini dengan 21-14.

Cemerlang di gim pertama, Marcus/Kevin justru kedodoran di gim kedua. Mereka bahkan tertinggal 5-11 di interval kedua.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Setelahnya, pasangan Ahsan/Hendra seakan tanpa kesulitan untuk meraih angka. Hanya saja, Duo Minions tak mudah menyerah.

Posisi sempat imbang 18-18. Namun, akhirnya pasangan peraih All England 2014 itu menutupnya dengan kemenangan 21-18.

Tak ingin kehilangan tiket ke final, peraih All England 2018 itu tancap gas di gim ketiga. Mereka terus menekan Ahsan/Hendra hingga meninggalkan lawannya 11-4 pada interval ketiga.

Setelahnya, pasangan yang baru saja masuk jajaran pebulutangkis peraih 1 juta dolar AS itu semakin tak terbendung. Akhirnya, mereka merebut tiket final setelah memenangi duel dengan 21-9.

Di partai final, Marcus/Kevin bakal menghadapi unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sejauh ini, kedua pasangan sudah 10 kali bertemu dengan Marcus/Kevin mengukir 6 kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya