Video Detik-detik Serangan Terbang Kevin/Marcus di Final Hong Kong

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuktikan diri mereka layak disebut raja ganda putra bulutangkis dunia. Bagaimana tidak, selama 2018, 9 kali mereka naik ke podium juara di berbagai turnamen dunia.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Yang terbaru Duo Minions menjuarai Hong Kong Terbuka 2018. Hebatnya, mereka hanya membutuhkan waktu selama 35 menit saja untuk merebut tahta tertinggi di turnamen super 500 ini.

Sejak turnamen ini digelar pada 13-18 November 2018 di  Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kevin/Marcus tampil garang. Sebelum sampai ke final, mereka harus menghabisi raksasa-raksasa bulutangkis dunia.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di babak I Kevin/Marcus mengalahkan peringkat 5 dunia asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam pertandingan selama 28 menit. Lalu di babak II, Kevin/Marcus membutuhkan waktu selama 65 menit untuk mempermalukan juara All England 2015 dan 2011 asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Selanjutnya di perempatfinal, Kevin/Marcus menghancurkan musuh terberat mereka yakni, Lee Yong Dae. Wakil Korea Selatan itu merupakan orang yang selama ini belum pernah terkalahkah oleh Kevin/Marcus.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Bahkan, Kevin/Marcus pernah dua kali ditumbangkan Lee, ketika Lee masih berpasangan dengan Yoo Yeon Seong. Lee yang sempat gantung raket pada 2016, kini berpasangan dengan Kim Gi Jung.

Akhirnya di menit 70 Lee/Kim dipecundangi Kevin/Marcus melalui pertandingan rubbergame dengan poin 20-22, 21-9 dan 21-15.

Di semifinal, Kevin/Marcus mengalahkan senior mereka yakni mantan juara dunia 2013 dan 2015, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melalui rubbergame dengan poin 21-14, 18-21 dan 21-9 selama 45 menit.

Dan akhirnya di final, Kevin/Marcus wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kevin/Marcus hanya membutuhkan waktu selama 35 menit saja untuk mengalahkan peringkat 4 dunia ini dengan poin akhir 21-13 dan 21-12.

Di partai final yang gelar pada 18 November 2018, Kevin/Marcus benar-benar tampil dengan kekuatan penuh, Takeshi/Keigo dibuat tak berdaya dengan serangan cepat dan variasi rotasi smes dan dropshoot mematikan serta serangan terbang ala Kevin di depan net..

Lihat video final Kevin/Marcus vs Takeshi/Keigo berikut:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya